Hadiri Penamatan 7 Murid Paud Lilin Kecil, Kepala Kampung Barawaikap Sampaikan Hal ini.

Serui – Pendidikan anak usia dini berfungsi membina, menumbuhkan, dan mengembangkan seluruh potensi anak usia dini secara optimal sehingga terbentuk perilaku dan kemampuan dasar sesuai dengan tahap perkembangannya agar memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya, dimana Paud Lilin Kecil Barawaikap pada hari Jumat, 10 Juni 2022 menamatkan 7 Murid Kelas B angkatan ke 14 Tahun ajaran 2021-2022. Acara wisuda Murid Paud ini berlangsung secara sederhana dengan Tema sehat cerdas ceria dan berkarakter kasih Kristus tahun.

Christina Beroperai selaku Kepala Sekolah Paud Lilin Kecil Barawaikap dalam laporan nya mengatakan bahwa paud lilin kecil dalam kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2021-2022 menerima 29 Orang Murid dengan Presentasi Laki Laki 12, Orang dan Perempuan sebanyak 17 orang. dan hari ini akan menamatkan 7 orang anak. Kegiatan belajar mengajar di Paud Lilin Kecil berpedoman pada kurikulum 13 sehingga anak anak yang diajar dapat dinilai kemampuan nya baik fisik maupun mentalnya, sudah siap untuk melanjutkan ke SD ujarnya

Ditambahkan Beroperai, bahwa dari kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar ini, ada program yang dikerjakan. salah satunya adalah parenting, yaitu keterlibatan orang tua dengan paud melalui kegiatan ekstrakulikuler. paud Lilin Kecil Juga melakukan DDTKA atau deteksi dini tumbuh kembang anak, dengan mengukur tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala.

Dari kerja sama ini Antara orang tua dan guru, ada partispasi sumbangan baik dari donatur dan orang tua. Kerja sama inilah maka dapat berlangsung pengamatan di hari ini, ujarnya. Untuk Diketahui bahwa sejak Tahun 2021 paud lilin kecil diusulkan untuk mengikuti akreditasi sekolah dan memperoleh nilai C. Pihak Paud Lilin Kecil Juga berterima Kasih kepada Kepala Kampung Barawaikap, yang boleh mendukung Paud Lilin Kecil dengan Bantuan Seragam dan honor guru serta Kepala Kampung Banawa yang mendukung terselenggaranya Kegiatan Penamatan Ini. Kepala Sekolah Juga berperan kepada anak anak yang tamat agar terus belajar dengan rajin, taat kepada aturan disekolah yang baru, menjadi anak yang dibanggakan dalam keluarga, lingkungan dan bermasyarakat. Dalam acara Wisuda Murid Paud ini dihadiri juga oleh Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kepala bidang PNF kepulauan Yapen.

Kepala Kampung Barawaikap Elfradus Elvis Mayor, Kepala Kampung Barawaikap, Elfradus E Wayor mengatakan bahwa masa usia dini adalah periode emas bagi anak untuk melanjutkan proses pendidikan. Pendidikan usia dini sangat diperlukan untuk mengoptimalkan kemampuan anak. Paud ini sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan SDM di kampung barawaikap. Wayor juga menghimbau kepada paud lilin kecil, walaupun dengan keterbatasan agar tetap memberikan pengajaran Terbaik agar tak kalah dari paud lain. Pemerintah kampung juga berterima kasih kepada dewan guru yang sabar mendidik anak anak paud lilin kecil.

Foto : Andrew Woria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat