Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Tata Ruang Distrik Yapen Selatan dan Anotaurei di Susun, Dinas PUPR Yapen Gelar Laporan Pendahuluan Penyusunan Materi Teknis dan Peta Dasar Detail Tata Ruang

PROKOPIM SETDA – Pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen, melalui dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Laporan Pendahuluan Penyusunan Materi Teknis dan Peta Dasar Detail Tata Ruang(RDTR), Jumat 7/6/ 2024.

RDTR ini adalah assessment awal yang dilakukan untuk mendapat informasi awal dari stakeholders untuk wilayah perkotaan, yaitu distrik Yapen Selatan dan distrik Anotaurei.

Hadir mewakili Pj. Bupati Welliam R. Manderi, SIP.,M.Si, Asisten II Setda Oktovianus Ayorbaba yang memberikan sambutan menyampaikan terimakasih serta berharap pertemuan hari ini tidak hanya habis begitu saja, serta materi yang di bagikan ini harus dapat di terapkan juga.

“Mengingat tata kelola ruang dalam pembangunan sangat penting karena sangat pengaruh pada banyak aspek serta merupakan dasar pengelolaan pembangunan fisik, karena bila kita salah membangun tanpa memperhatikan aspek tata kelola ruang maka akan menjadi bumerang bagi kota ini” tutur Asisten II dalam sambutan Bupati.

Bertempat di ruang sekda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat R.D Melantono menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan awal dalam RDTR, selanjutnya ada beberapa tahapan lagi diantaranya adalah Fokus Grup Diskusi (FGD) dan beberapa tahapan lanjutannya sebagaimana ketentuannya.

Dinas PUPR juga menghadirkan pemateri pada kegiatan ini yaitu Fiya Khairusshafarani, ST,M.Sc sebagai Tim Leader serta Rahmad wirawan,S.Si sebagai Tenaga ahli GIS. (*)

Reporter : Janet
Editor : Mark