Kurudu – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si,. Kembali menggelar Safari Natal di Distrik Pulau Kurudu, Senin 19/12/2022. Safari Natal kali ini dihadiri oleh Kepala Kepala Kampung dari 8 Kampung, Kepala Distrik Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, serta warga masyarakat yang berlangsung di Jemaat GKI Pniel Kurudu. Bertindak sebagai pelayan Firman oleh ketua majelis Jemaat GKI Pniel Kurudu, Pdt.Nikolas Luturmase, dimana Pembacaan Alkitab terangkat dalam Lukas 10 : 30 – 35.

dalam laporan Ketua Panita Safari Natal Distrik Pulau Kurudu, Sophia Rapami mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Daerah.Penjabat Bupati Cyfrianus Mambay menyampaikan bahwa rasa bangga dan sukacita karena dapat menghadiri perayaan natal di Pulau kurudu dalam kapasitasnya sebagai penjabat bupati Kepulauan Yapen.

Lebih lanjut disampaikan Cyfrianus bahwa sesuai dengan tema nasional Natal maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain, hal ini menjelaskan perjalanan tiga orang majus yang dituntun oleh Bintang sampai berjumpa dengan bayi Tuhan Yesus. Dirinya mengajak semuanya untuk memaknai bagian ini bahwa ketika kita semua berjumpa dengan Yesus, maka tentunya dia akan menyertai kita apapun persoalan yang kita hadapi. Penjabat Bupati Kepulauan Yapen juga mengingatkan kepada warga secara khusus di Pulau kurudu, agar tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang beredar serta isu yang tidak bisa di pertanggung jawabkan, hal ini tak terlepas dengan kejadian yang terjadi di pantai Utara.

Dirinya menginstruksikan kepada kepala distrik dan 8 kepala kampung di pulau tersebut untuk menjaga kampungnya masing-masing, menciptakan suasana kondusif aman dan nyaman sehingga warga dapat merayakan perayaan hari natal dengan baik.

Selain itu dirinya meminta dukungan doa dari warga masyarakat agar dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara hingga tuntas. Dalam kegiatan safarinya penjabat bupati juga menyerahkan paket bantuan mama bagi janda duda dan anak yatim di pulau Kurudu.

Foto : Robby Mesak