Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Humas  

Kadis Perikanan dan Kelauatan Yapen, Meninjauan Benih Ikan Kakap Putih di Hatchary dan Kesiapan KJA di Ambai

Serui – Menyambut Hut Kab. Kepulauan Yapen yang ke 53 Tahun, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Daniel Reba, SE di dampingi oleh Kepala Seksi Benihan dan Pembesaran ikan Agus Borowai dan Kepala Seksi Mitra Kelembagaan Nelayan Kecil Yozef Numberi pada Rabu, 02/03/2022 Melakukan Peninjauan di Hatchary Kabuena dan Juga Meninjau KJA Kelompok Nelayan dan Pembudidaya Ikan di Kampung Ambai.

Kepada Humas Pemda, Daniel Reba menjelaskan bahwa Peninjauan yang dilakuakan guna memeriksa perkembangan dari Benih Ikan Kakap Putih yang dititipkan di Hatchary Kabuena dimana Benih tersebut sementara dilakukan Penyesuaian Air, Dimana diketahui bahwa benih tersebut sebelumnya telah di datangkan dari Kota Ambon Provinsi Maluku untuk nantinya dapat dikembang biakan di Kab. Kepulauan Yapen. Daniel Reba juga menjelaskan bahwa Benih Ikan tersebut akan di bagikan kepada para Kelompok Pembudidaya Ikan di Kampung Ambai setelah Benih Ikan Kakap Putih berhasil melakukan Penyesuaian Air di Hatchary yang rencananya akan di serahkan secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kepulauan Yapen.

” Rencana Benih ikan kakap putih itu akan di bagikan kepada kelompok pembudidaya di Kampung Amabai.”

Usai Peninjauan di Hatchary Daniel Reba melanjukan peninjauannya ke Kampung Ambai guna melihat kesiapan dari Kerambah Jaring Apung ( KJA ) yang dimiliki oleh Kelompok Budidaya. Ia juga menambahkan bahwa pada Puncak Acara Hut Kab. Kepulauan Yapen yang ke 53 Tahun, Dinas Perikanan Sesuai dengan Program kegiatan akan melakukan Penyerahan Sarana Penangkapan Bagi Nelayan, dan Sarana Budidaya Bagi Kelompok Pembudidaya yang rencananya akan di serahkan secara langsung oleh Bupati Kab. Kepulauan Yapen.