Awunawai – Sabtu, 10/12/2022 Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd,.M.Si,. Melakukan Safari Natal ke Distrik Yapen Timur guna menghadiri Perayaan Natal bersama masyarakat se Distrik Yapen Timur. Kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen tersebut di dampingi anggota DPRD Kepulauan Yapen, Pimpinan OPD, ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen serta ketua DPD KNPI Kepulauan Yapen. Natal Gabungan ini dihadiri langsung oleh Umat Kristiani dari Distrik Raimbawi, Distrik Yapen Timur serta Ampimoi. Kehadiran Penjabat Bupati Kepulauan Yapen menjadikan Perayaan Natal ini lebih berwarna karena tak hanya dihadiri oleh umat Kristen saja tetapi juga warga korban kebakaran pasar Awunawai.


Alunan Kidung Pujian, Paduan Suara, Vocal Grup hingga tari tarian mewarnai Ibadah Syukur Natal Tingkat Distrik yang berlangsung di Gedung Olahraga milik PT.SWPI Tersebut.

Dalam sambutan tunggal Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay menyampaikan di momen ini pemerintah daerah akan menyerahkan 300  bingkisan Natal bagi Janda, Duda dan Yatim Piatu serta sumbangan dari Pemerintah Daerah berupa beras sebanyak 2 Ton yang diserahkan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen sesuai janjinya kepada korban kebakaran pasar Awunawai beberapa waktu lalu.

Pj Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Mambay mengatakan bahwa  Menjadi sukacita tersendiri baginya karena bisa merayakan Natal bersama masyarakat di Yapen Timur. Bersamaan dengan perayaan Natal kali ini juga akan diberikan bingkisan bagi janda duda. Hal ini adalah wujud kepedulian dan keprihatinan pemerintah terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran sebagai kado natal.

Melalui kebersamaan ini, ada beberapa pesan Natal antara lain, hidup dalam kesederhanaan karena kelahiran Kristus melambangkan kesederhanaan.  Kesederhanaan ini lewat pola dan perilaku hidup kita, mensyukuri segala hal yang sesungguhnya Tuhan telah berikan. Selain itu hiduplah dalam kasih dan persaudaraan, jangan tanpa ada dendam dan perselisihan, karena natal sesungguhnya menghendaki kita hidup berdamai, rukun dengan saudara kita karena Yesus adalah raja damai. Selain itu, harus terus bekerja dan berkarya dalam profesi dan tugas kita, karena setiap tetesan sudah tentu berharga dan diberkati Tuhan.

Menjaga kabupaten kepulauan Yapen terutama wilayah distrik masing masing agar tetap aman dan kondusif pada perayaan Natal 2022, sehingga masyarakat dapat memasuki tahun 2023 dengan damai dan sukacita. Pj Bupati juga berharap agar kepala kepala kampung agar terus berkordinasi dan kompak dengan kepala distrik dan menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tentram, serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Foto : Andrew Woria