Usai Pelantikan CPNS 2018, Siap Siap Pengangkatan Honorer Jadi CPNS

Serui – Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos kembali melantik dan mengambil Sumpah Janji Jabatan 287 Orang CPNS Formasi 2018 menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen pada Hari Jumat, 27/05/2022.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa masa kepemimpinannya bersama wakil bupati Frans Sanadi tersisa 4 bulan 20 hari. Dan hari ini boleh melantik 287 orang CPNS formasi 2018 menjadi pegawai negeri sipil di masa kepemimpinannya.

Keterangan Foto : Sambutan Bupati Tonny Tesar, S.Sos

Bupati Tonny Tesar menjelaskan bahwa masih ada satu kali pelantikan lagi yang akan dilakukan nya yaitu bagi tenaga tenaga honorer.

“Kita masih akan ada melantik lagi tenaga honorer kita sekitar 600 tapi yang baru siap 468, dan mereka ini akan ikut tes satu kali lagi, mereka sudah memenuhi syarat dan kita berharap akan kita Lantik lagi.” Ungkapnya

Dirinya menjelaskan sejak dilantik dua periode sebagai bupati bersama Wakil Bupati Frans Sanadi, telah memulai dengan mengangkat pegawai negeri sipil sebanyak 173 orang yang merupakan OAP, setelah itu diangkat kembali lagi sebanyak 720 Orang Sebagai Pegawai Negeri Sipil, setelah itu diangkat lagi 287 kali ini.

Dan terakhir akan diangkat pegawai negeri sipil sebanyak 468 Orang sehingga jika di total pada masa kepemimpinan nya bersama Wakil Bupati Frans Sanadi telah mengangkat pegawai negeri sipil kurang lebih sebanyak 1700 orang di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara jumlah pegawai di Kabupaten Kepulauan Japan sendiri kurang lebih sebanyak 4 ribuan pegawai, dan sudah hampir menambah 2000 orang. Sementara setiap tahunnya hampir mencapai 84 hingga 100 orang pegawai yang pensiun di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat