Serui – Bupati Tonny Tesar pada hari Senin 30 Mei 2022 mengikuti Ibadah Awal Bulan yang setiap Bulan dilaksanakan, namun khusus untuk bulan Juni, Ibadah Awal bulan dimajukan di akhir Bulan Mei 2022. Ibadah awal bulan ini di ikuti oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, hingga para pejabat esalon 3 dan 4. Ibadah ini dipimpin serta dilayani oleh Ptd. Eva lentik ayal, S.Si yang adalah Ketua Majelis GKI Jemaat Efata Tarau.

Dalam firman Tuhan serta yang disampaikan melalui Khotbah nya, Aparatur Sipil Negara di ingatkan untuk melakukan pekerjaannya dengan tanggung jawab, jangan bermalas-malasan karena itu adalah anugerah Tuhan. karena tidak semua orang mendapatkan nya.

Secara khusus melalui ibadah ini, Wakil Bupati Frans Sanadi dibawakan dalam sebuah Pokok Doa, dimana saat ini masih dirawat di Jayapura. Ibadah Awal bulan ini merupakan agenda rutin setiap bulan sepanjang tahun berjalan yang dilaksanakan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan tujuan mensyukuri penyertaan Tuhan sepanjang bulan berjalan dan diawal Minggu kerja baru.

Bupati Tonny Tesar dalam sambutannya menyebutkan bahwa apa yang dikerjakan oleh pemerintah daerah adalah campur tangan Tuhan. Dirinya juga merespon Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pelayan Firman tentang bekerja dengan tanggung jawab dimana ASN diingatkan untuk bekerja jujur tidak boleh mengambil hak nya orang lain karena ini adalah anugerah Tuhan. Kepada staf diingatkan untuk dengar dengaran kepada pimpinan.Selain itu ibadah ini juga adalah untuk memohon pertolongan Tuhan atas upaya pengobatan perawatan Wakil Bupati di Jayapura.

“Ibadah hari dilaksanakan untuk memohon pertolongan Tuhan atas upaya pengobatan dan perawatan wakil bupati Frans Sanadi. Kabar terakhir, beliau sudah lebih baik lagi dalam upaya upaya dokter dan kemungkinan satu dua hari ini, beliau akan dipindahkan dari ruang ICU ke Ruang Perawatan, sehingga kita berdoa agar campur tangan Tuhan selalu menyertai” ujarnya

Apa yang telah dilakukan selama ini, yaitu bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik adalah hasil yang dicapai bersama. Dan apapun yang adalah dalam kehidupan sebagai aparatur sipil negara maupun staf biasa semua adalah campur tangan Tuhan. Kita harus melihat ini sebagai anugerah dari Tuhan sehingga kita harus melaksanakan nya dengan penuh tanggung jawab.

Bupati Tonny Tesar juga mengingatkan 3 hal ini kepada ASN antara lain adalah disiplin, setia dan dengar dengaran

Foto : Andrew Woria