Kepulauan Yapen, – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen mengecek ketersediaan Beras di Gudang Dolog Serui. Di dampingi Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Tania, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi bertemu secara langsung dengan Kepala Cabang Bulog Serui bersama jajarannya.

 

Kepala Cabang Bulog, Karennu kepada kepyapenkab.go.id menjelaskan bahwa ini adalah kunjungan perdana di 2024 dan untuk saat ini, ada sekitar 534 Ton dan sampai akhir bulan ini, pihaknya akan menerima move dari Sorong maupun Jatim sebanyak 1400 ton jadi total sekitar 2000 ton stok ketersediaan beras di akhir bulan ini dapat melayani sampai 3 bulan ke depan baik ASN, TNI , Polri, SPHP maupun bantuan pangan yang sudah ditugaskan dari Bappenas ungkapnya.

Karennu menjelaskan bahwa selain beras kualitas premium,  pihaknya juga memiliki stok gula pasir dan minyak goreng dan menjadi tanggung jawab komersial yang akan di distribusikan ke para pengecer. Khusus untuk sphp sebagaimana harapan PJ Bupati bahwa sphp ini khusus untuk menekan laju inflasi di Yapen, sehingga dirinya berharap baliho atau spanduk yang telah dipasang di setiap kios-kios agar masyarakat atau warga Yapen dapat mengetahui bahwa harga telah ditetapkan menjadi 11.800/kilo. Sehingga pihaknya akan melakukan sidak jika kedapatan mitra-mitranya mendagangkan harga diatas het, maka akan diberi sanksi dengan penyetopan pendistribusian penjualan untuk oknum-oknum tersebut pungkasnya.

Tak hanya beras, pemerintah daerah juga mengecek stok gula dimana di dalam gudang dolog sendiri saat ini ada 59 ton di gudang dolog Serui. Selain itu di Gudang dolog Serui juga saat ini ada 4880 liter minyak goreng premium.  Dari Gudang Dolog, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi bersama Sekda Erny Tania juga mendatangi pasar Aroro Iroro Serui. Disana Pj Bupati mengecek harga Bawang merah, bawang putih, hingga cabe.


Ketika dijumpai, Welliam Manderi Menjelaskan bahwa  setelah mengecek di gudang dolog Serui, sesuai dengan informasi bahwa stok beras, minyak goreng dan gula aman hingga 3 bulan ke depan. Dirinya berharap kepada pihak Bulog tetap berkomunikasi dengan semua yang akan mendapatkan Beras dengan harga yang terjangkau.