SERUI – Ibadah Awal Bulan April 2023 kembali berlangsung di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, pada hari Senin, 03/04/2023. Secara khusus bagi ASN umat Kristen melaksanakan Ibadah awal bulan yang berlangsung di Gedung Silas Papare Serui.  Ibadah awal Bulan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pemerintah daerah bagi ASN, tak hanya yang beragama Kristen tetap bagi umat muslim juga berlangsung di Masjid.  Tujuan dari Pelaksanaan ibadah Awal bulan tersebut sebagai Ucapan Syukur Kepada Tuhan atas penyertaan di Minggu Kerja yang lama dan mengawali Minggu Kerja baru di Bulan Ke 4 Tahun 2023.

Ibadah Yang berlangsung di Gedung Silaspapare Serui ini, dihadiri oleh Pj Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, Para Pejabat Esalon II, III serta dilayani oleh hamba Tuhan, Pdt Andarias Wayoi dari GPdI Kalvari Famboama dimana dirinya mennyampaikan tema Khotbah nya Tentang manfaat Ibadah bagi orang percaya yang terambil dari Firman Tuhan Kitab Yesaya 29:13.

“Jangan sampai ibadah kita hanya karena perintah manusia, tetapi ibadah Awal Bulan yang kita lakukan karena kita menghargai Tuhan, karena Kita Hidup cuma karena Anugerah Tuhan ” ujarnya.

Pdt Andarias Wayoi menyampaikan bahwa Jangan sampai ibadah kita cuma penampilan saja supaya dilihat orang, panggil nama Tuhan tetapi hati nya jauh dari Tuhan. Ibadah itu harus dari hati dan sungguh sungguh menyembah Tuhan, sehingga Pekerjaan di berkati, Usaha diberkati, Keluarga diberkati sampai di surga engkau mendapatkan tempatnya ungkapnya.

Foto : Humas Yapen