Serui – Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G Raubaba menceritakan kenangan nya bersama Almarhum Wakil Bupati Frans Sanadi. Menurutnya Almarhum Frans Sanadi adalah sosok Pekerja Keras yang tak banyak bicara.

Hal tersebut disampaikan oleh YGR ketika usai menghadiri pelantikan Panwas Distrik yang digelar di hotel kelapa II Serui, pada hari Senin 31/10/2022. YGR menjelaskan bahwa Sejak April 2022 lalu, Wabup Frans mengalami jatuh sakit. dengan segala upaya baik dari keluarga dan semua pihak dengan harapan agar Almarhum Frans Sanadi dapat pulih dari sakit namun semua yang di doakan dan diupayakan berbeda dari apa yang ditetapkan Tuhan, sehingga pada pagi 31/10/2022 sekitar 03.46 almarhum dipanggil oleh Tuhan.Semasa hidupnya, Almarhum Frans Sanadi telah banyak berbuat dan berkarya di Kabupaten Kepulauan Yapen, mulai dari Seorang ASN, Pemimpin di Organisasi Kepemudaan (KNPI) , Organisasi Politik.

“Saya kenal betul sosok pak Frans Sanadi. Beliau tidak terlalu banyak ngomong, banyak bicara, tapi bekerja itu lebih utama. Dan sebagai ketua DPRD, saya menyampaikan terima kasih banyak kepada keluarga atas dedikasi, pengabdian almarhum sebagai abdi negara, wakil bupati yang telah mengabdikan diri untuk membangun Kabupaten Kepulauan Yapen ” ujarnya

Atas nama masyarakat tidak bisa membalas jasa baik Mantan Wakil Bupati Frans Sanadi, namun hanya bisa terus mendukung lewat doa kepada keluarga yang ditinggalkannya, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberi kekuatan, penghiburan kepada keluarga besar Sanadi, Keluarga besar suweni, keluarga besar sayuri dan semua masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Foto : Humas Yapen