Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar menyebutkan bahwa selama bulan Juli 2021, sebanyak 43 orang tercatat positif dan diisolasi di RSUD Serui sementara yang isolasi mandiri sebanyak 343 orang, tak hanya itu, jumlah pasien yang sembuh dan dipulangkan sebanyak 21 orang, sementara yang dirawat saat ini adalah 4 Orang, serta 17 Orang lainnya meninggal dunia.

Bupati Tonny menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang datang ke RSUD Serui sudah dalam kondisi sakit berat, hal ini karena ada polemik di masyarakat terkait RSUD yang beredar bahwa RSUD mengkovidkan pasien, hal ini pun dibantah Bupati.

Bupati Tonny juga mengatakan bahwa saat ini pemda telah memberikan kebijakan dalam Pemulasaraan jenazah covid dimana pemerintah juga mengizinkan jenazah di bawah pulang dengan cara jenazah ditutup secara baik.

Pemerintah saat ini akan berupaya sekuat tenaga agar masyarakat dapat meningkatkan kekebalan Tubuhnya dengan vaksin. Ia juga mengajak warga masyarakat untuk tetap melakukan vaksinasi serta melaksanakan protokol kesehatan, jika sakit dirumah maka segera berobat ke rumah sakit dan jangan takut untuk ke rumah sakit .

Foto : (Andrew Woria)