Reporter : Robby Mesak

Serui – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dengan tema “Berkarya Untuk Bangsa” dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 21 Tahun 2021, Senin 12/07/2021. Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen menggelar kegiatan Donasi Donor darah bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Yapen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Yapen.

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen,  diikuti oleh seluruh pegawai dan Keluarga.

Pada kegiatan donasi sosial tersebut Kejari Yapen Marcello Bellah, SH, MH kepada media mengatakan Satuan Kerja (Satker) Kejaksaan Kepulauan Yapen menyelenggarakan salah satu kegiatan wajib yang diprogramkan dari Kejaksaan Agung yaitu mendonor darah.

“Kami keluarga besar Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen sepakat dan siap, menjadi relawan donor darah bila ada masyarakat yang membutuhkan,”kata Kejari

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut jelas Kejari, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 Tahun 2021 yang digelar serentak diseluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua PMI Yohanes G Raubaba, S.Sos menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 Tahun 2021.

Diakui Yohanes, PMI Kepulauan Yapen sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kejari Kepulauan Yapen dalam mendukung pemerintah daerah yang kita ketahui bersama “Setetes darah untuk sesama” penting bagi sesama warga negara Indonesia dalam pelayanan kemanusiaan.

“Lanjutnya, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Kejari Kepulauan Yapen yang tujuannya untuk memberikan sumbangan darah kepada saudara kita yang membutuhkan di rumah sakit. Tandasnya

(Foto & Vidio : Robby Mesak)