Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Ketua Persatuan Dharma Wanita Kepulauan Yapen harapkan Guru Guru di TK Pertiwi IV dapat Melaksanakan 3 Hal ini.

59 Orang Murid TK Pertiwi IV yang tamat tahun ajaran 2024 (Foto.Andrew)

Kepulauan Yapen, – Taman Kanak Kanak Pertiwi IV hari Jumat, 07/06/2024 melaksanakan kegiatan pentas seni dan penamatan bagi 59 orang murid. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh pemerintah daerah kabupaten kepulauan Yapen, bunda paud Kabupaten kepulauan Yapen, ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Bidang Paud, pengawas TK, serta orang tua dari murid murid di TK Pertiwi IV Serui.

Ketua Persatuan Dharma wanita  Kabupaten Kepulauan Yapen, Ny Nonce Senen dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka kemajuan suatu bangsa maka Dharma Wanita berkomitmen untuk memajukan pendidikan, peningkatan kesejahteraan guru melalui instensif, dan kemitraan yang dilakukan dengan organisasi profesi, instansi terkait, serta organisasi sosial lainnya sehingga peningkatan kapasitas guru melalui pelatihan dapat dilaksanakan.

Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Kepulauan Yapen, Ny Nonce Senen (Foto.Andrew)

Dharma Wanita juga Sebagai organisasi yang menyelenggarakan pendidikan, memiliki keinginan menjadikan pendidikan lembaga ini (TK Pertiwi IV) menjadi berkualitas sehingga pihaknya akan terus mengupayakan melengkapi sarana dan prasarana, kualitas SDM, serta menjalin kemitraan dengan baik, hal ini dimaksudkan agar terciptanya atmosfer belajar yang kondusif di TK Pertiwi IV.

ia menyebut bahwa guru diharapkan melaksanakan transfer of knowledge, transfer of skill kepada anak didik dan dapat dilihat dari penampilan anak anak, serta transfer of value atau mampu mentransfer nilai nilai kebaikan, sesuai dengan visi paud Indonesia ujarnya.

Penyerahan Piala Kepada Murid Berprestasi oleh Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Yapen, Ny Yustina Manderi (Foto.Andrew)

TK Pertiwi IV Serui juga sudah memiliki
9 orang guru profesional, hal ini mendapat apresiasi dari Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Kepulauan Yapen dan berharap agar guru guru TK Pertiwi tetap semangat dan menjalankan perannya sebagai guru yang profesional. Dirinya berpesan agar semuanya dapat meningkatkan disiplin belajar yang nyaman, bersih sehat dan menyenangkan.

Asisten 3 Sekda Bidang Administrasi dan Umum – Ir Wahyudi Irianto (Foto.Andrew)

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi dalam sambutannya yang dibacakan oleh plh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Asisten 3 Bidang Administrasi dan umum Sekda, Ir Wahyudi Irianto mengatakan bahwa selaku pemerhati pendidikan di kabupaten kepulauan Yapen patut menggarisbawahi penamatan dihari ini sebagai suatu pencapaian yang membanggakan dan wajib disyukuri bersama karena seluruh proses pembelajaran di TK Pertiwi IV Serui dapat berjalan dan berakhir dengan baik ditengah penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen.  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen juga berharap agar pencapaian ini bisa menjadi motivasi dan memberikan semangat bagi para tenaga pendidik di  TK Pertiwi untuk lebih giat dan lebih tekun dalam melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab sesuai perannya masing-masing.

59 Orang Murid TK Pertiwi IV yang tamat tahun ajaran 2024 (Foto.Andrew)

Pemerintah Daerah juga berharap pada TK untuk tetap memperkuat eksistensinya karena sangat berdampak dalam upaya melahirkan anak anak Indonesia yang berkualitas yang tidak hanya di ukur dari kecerdasan semata melainkan karakter moralitas dan mentalitas yang baik.

Editor: Andrew Woria