Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Humas  

Asisten II Sekda Hadiri Pembukaan Kegiatan Bimtek KLHS Dalam RPJPD Kabupaten Kepulauan Yapen

Serui – Mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Asisten II Sekda Oktovianus Ayorbaba, SE, S.Sos, M.Si hadiri pembukaan kegiatan Bimtek kajian lingkungan hidup strategis rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2025-2045, di gedung Silas Papare serui, 31/05/2024.

Oktoviaus mengatakan Kabupaten kepulauan Yapen memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa Namun, kita juga menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keseimbangan antara pembangunan dan kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, penerapan KLHS dalam RPJPD menjadi sangat penting guna memastikan bahwa setiap langkah pembangunan harus sejalan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Ia juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan bimbingan teknis ini, yang memiliki peran penting dalam penyusunan dan pelaksanaan rencana pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Yapen. Melalui KLHS, kita dapat memastikan bahwa setiap kebijakan, rencana, dan program yang kita laksanakan tidak hanya memenuhi kebutuhan pembangunan saat ini, tetapi juga memperhatikan dampak lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya Melalui bimbingan teknis ini Oktoviaus berharap, para peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep dan metodologi KLHS, serta mampu mengaplikasikannya dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di daerah ini,  Ia juga Berpesan kepada peserta, agar manfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi dan bertukar pikiran guna memperkuat komitmen kita dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan demi kesejahteraan kita bersama dan generasi yang akan datang.