Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Pj Bupati Welliam Manderi Hadiri Penutupan Turnamen Voli HUT ke-60 Kampung Manawi

Prokopim Setda Yapen – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Welliam Roberth Manderi menghadiri penutupan Turnamen bolavoli HUT ke-60 Kampung Manawi, yang jatuh pada tanggal 4 mei 2024 (4 Mei 1964). di Lapangan Voli halaman Kantor Distrik Angkaisera (30/04/2024) Sore.

Final Turnamen Bola Voli mempertemukan tim Putra Menawi versus Putra Lembah Mananayang (Lembama) merupakan pertandingan lanjutan.

Pertandingan final yang sangat seru itu dinonton kurang lebih 2000 pasang mata dengan hasil set pertama Menawi Putra 20 – 25 Lembama Putra, dilanjutkan set ke 2 Menawi Putra 25 – 18 Lembama Putra, Set ketiga Menawi Putra 22 – 25 Lembama Putra, Set keempat Menawi Putra 25 – 20 Lembama Putra, dan set Kelima Menawi Putra 15 – 9 Lembama Putra. Dengan demikian Lembama Putra harus mengakui keunggulan Menawi Putra dengan skor 3-2.

Dengan hasil itu Menawi Putra keluar sebagai juara 1 dan berhak mengambil Piala Bergilir Open Turnamen Vollyball Welliam Roberth Manderi dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,- sedangkan Lembama Putra meraih juara 2. Sebagai juara ke 3 Tim Putra Blakpas sedangkan juara 4 Tim Putra SMA Negeri Menawi

Untuk Tim Volly Putri Juara 1 Tim Putri Tabi, dilanjutkan Juara 2 Tim Putri Kainui 2, sedangkan Juara 3 Tim Putri Kantor KPU Yapen dan Juara 4 Tim Putri Hasjrat Abadi Serui.

Selain Pj Bupati Welliam Manderi yang hadir menyerahkan hadiah juara satu kepada Tim Menawi Putra, turut hadir Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania hadir menyerahkan Piala bagi Juara 1 Tim Putri dan turut hadir juga Asisten I sekda Ir. Edi Nuca Mudumi, Anggota Polisi Sektor Distrik Angkaisera, Jajaran staf Distrik Angkaisera dan aparat Kampung.

Pj Bupati Welliam Manderi saat menutup turnamen itu, berharap turnamen bola voli HUT Kampung Manawi Ke 60 ini dapat menjadi agenda tahunan guna membangun sumber daya manusia yang smart, sehat dan kuat jiwa raganya.

“Dengan adanya turnamen ini juga dapat menumbuhkan semangat juang bagi generasi penerus untuk dapat mencintai olahraga bola voli serta menjadi ajang pengkaderan bibit-bibit unggul atlit bola voli di Kabupaten Kepulauan Yapen, yang nantinya dapat berjuang dan berkompetisi serta meraih prestasi diberbagai even dan turnamen kejuaraan bola voli di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” katanya.

Aide Welliam Roberth Manderi sapaan akrabnya berpesan kepada seluruh pemenang untuk tidak berhenti sampai di sini.

Teruslah berlatih dan berolah raga bola voli, latihlah generasi muda untuk mencintai bola voli, tapi juga minat bakat olahraga lainnya sehingga regenerasi atlit tidak berhenti sampai di sini.

“Bagi yang kalah teruslah semangat dan tetap bersungguh-sungguh dalam berlatih. Menang kalah itu hal biasa, lanjutnya bahwa ajang turnamen bola voli ini akan menjadi agenda tahunan,” ujar Welliam Manderi saat menyerahkan Trophy Piala Bergilir Open Turnamen Vollyball Welliam Roberth Manderi.

Erik Alfredo Bayoa selaku pembina Tim Volly Menawi Putra ketika dijumpai Tim Media pemda dilokasi pertandingan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Panitia Lomba tapi juga Pemerintah Daerah yang hadir langsung langsung memberikan sportifitas.

Dirinya menjelaskan bahwa persiapan Tim hanya 1 bulan persiapan Turnamen, “Puji Tuhan dengan persiapan dan latihan hanya satu bulan, kita boleh memenangkan kejuaraan bola voly HUT Kampung Manawi ke 60 ini merupakan kemenangan bersama,” Tandasnya

Tim Prokopim/ Media Pemda.

Ronald & Robby Mesak