Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Berita  

Pertandingan Persahabatan, Allstar Persinab Nabire Lawan Oldstar Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen.

Prokopim Setda Yapen- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Welliam Roberth Manderi bersama Oldstar Perseru Serui melawan Allstar Persinab Nabire yang bertandang ke Stadion Marora Kota Serui, Kepulauan Yapen, Sabtu, 27 April 2024.

Bertanding bersama allstar Persinab, cukup seru pertandingan antara kedua kesebelasan dalam rangka ‘Mactn Friendly’ tersebut. Permainan awal terlihat berimbang antara kedua kesebelasan, belakangan Oldstar Perseru terpaksa mengakui kekuatan Allstar Persinab.

Hasilnya, pertandingan 3 x 35 menit tersebut dimenangkan Allstar Persinab Nabire skor 1 dan Oldstar Perseru Serui skor 0.

Bahkan, pantauan Tim Media pemda dalam pertandingan persahabatan itu, Pj Bupati Welliam Manderi juga ikut menyumbangkan assit terbaiknya yang hampir membuahkan gol di gawang lawan Persinab.

Pj Bupati Welliam Manderi menjelaskan, sangat senang bertanding bola bersama Allstar Persinab Nabire. “Pertama-tama saya menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena dihari ini kita bisa bertemu di trefeo yang sangat istimewah, pertandingan Persahabatan antara Allstar Persinab dan Allstar Perseru, saya juga meberikan Apresiasi kepada Askap Persinab bisa berkunjung ke kami, ini merupakan persahabatan ke tiga kalinya perseru,” ujar Welliam Manderi, sapaan akrabnya, Sabtu sore.

“Pertama dalam rangka peringati HUT Kabupaten Kepulauan Yapen, Allstar Perseru Serui melawan Allstar Persipura Jayapura, dilanjutkan Allstar Persewar Waropen dan hari ini Allstar Persinab Nabire” lanjut Pj Bupati, berterimakasih karena askab Persinab menyurati Askab Perseru Serui. Lebih lanjut Pj Bupati Welliam Manderi menjelaskan bahwa dirinya sudah menginjak usia 59 Tahun tapi masih tetap melakoni olahraga sepak bola yang merupakan Hobinya sejak muda.

Mantan pemain Perseru, Welliam Manderi terus memberikan apresiasi dan motivasi bahwa selain memiliki kemampuan intelektual tapi juga harus memiliki bakat olahraga dan bidan bakat lainnya.

Maikel Danumira Ketua Allstar Nabire menjelaskan, sangat senang karena kedatangan mereka disambut baik di Kota Serui untuk bertanding bersama alldstar Perseru.

Lanjutnya, tanding sepakbola persahabatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan juga supaya sehat, selain berkunjung ke serui, kami juga sudah melakukan pertandingan dibeberapa kota. Tandasnya

Diakhir pertandingan itu pemberian cindera mata dari Allstar Persinab kepada Bapak PJ Bupati Yapen Welliam Manderi, dan akan menunggu kehadiran Oldstar Perseru Serui bertandang ke Persinab Nabire.