Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Berita  

Bupati Tonny : Vaksin bukan hal yang buruk bagi kita

Reporter : Robby Mesak

Serui – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen, mengikuti apel di halaman kantor sekretariat daerah, Senin, 05/07/2021.

Apel yang digelar pukul 08.30 WIB dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, seusai hujan mengguyur kota Serui, namun walaupun demikian Apel tetap berjalan dengan penduh khidmat denga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Mengawali amanatnya, Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengajak ASN memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Atas perkenaan-Nya kita masih diberi kesempatan untuk mengikuti Apel saat ini.

“Hari ini kita melaksanakan apel agak siang, karena hujan (cuaca buruk), benar atau tidak, lontaran pertanyaan yang keluar dari Bupati Tonny Tesar, S.Sos kepada seluruh ASN yang mengikuti Apel” ujarnya.

Lanjutnya memberi wejangan, bagi kita hujan (cuaca buruk) adalah halangan untuk melaksanakan Apel dan aktivitas kerja lainnya, tapi bagi petani dia akan bersyukur, Hujan merupakan berkat baginya untuk menyirami seluruh tanamannya.

“Artinya kita melihat dari sudut pandang mana untuk sesuatu yang terjadi, kalau kita katakan hujan adalah penghambat (buruk) tapi petani katakan hujan adalah berkat sukacita”

Terkait covid 19 Bupati Tonny menyampaikan bahwa saat ini situasi Pandemi Covid-19 melonjak naik, seperti yang kita ketahui bersama melalui media, seperti yang kondisi yang terjadi di DKI dan sekitarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa dulu banyak yang menolak untuk divaksin karena anggapan mereka jika divaksin akan mengalami hal yang buruk, namun saat ini orang-orang berebutan untuk divaksin namun butuh proses berhari-hari agar di vaksin. Oleh sebab itu Bupati Tonny menyambung jika saat ini, masih ada yang menganggap vaksin itu buruk, maka hal itu adalah keliru, sebab kita harus mengetahui bahwa vaksin dihadirkan untuk melindungi kita bahkan melindungi keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19 yang kian bertambah.

Sementara itu untuk diketahui Hari ini, (05/07) Bupati Tonny Tesar, S.Sos bersama keluarga melaksanakan Vaksinasi Tahap II, sehingga lewat kesempatan dalam memimpin apel tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh ASN dan Masyarakat agar bisa mendaftarkan diri juga untuk di vaksin.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kembali tentang masa pandemi Covid 19 yang mana ASN sebagai lini depan harus terus memberikan Informasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19, sesuai edaran yang berlaku dari pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam pelaksanaan apel Senin pagi kali ini diikuti secara langsung oleh Sekda, Asisten I, Pimpinan OPD, Para Pejabat Esallon 2 dan 3, Serta Staf ASN.

(Foto : Robby Mesak)