Geser perjalanan dinas, DPRD Kepulauan Yapen serahkan bantuan senilai 1 milyar untuk pencegahan covid-19.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dalam rangka penanganan percepatan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen maka pada hari, Jumat, 08/05/2020 DPRD Kepulauan Yapen menyerahkan bantuan sebesar 1 miliar rupiah. Dana tersebut merupakan dana perjalanan dinas yang digeser guna membantu pencegahan covid-19. Kepada humas, Ketua DPRD sementara Kepulauan Yapen, Anis Raubaba mengatakan bahwa DPRD Kepulauan Yapen dalam rangka penanganan ini, telah melakukan pergeseran belanja perjalanan dinas sesuai dengan surat keputusan bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Pimpinan dewan juga berharap dana tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk penanganan pencegahan covid-19 di Kepulauan Yapen, selain menyerahkan bantuan dana, 25 anggota dewan ini juga menyalurkan berbagai bantuan berupa sembako, kepada masyarakat hampir di 16 distrik dan 160 Kampung, menurut Anies bantuan ini masih akan terus disalurkan beberapa minggu kedepan.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh pimpinan sementara DPRD Kepulauan Yapen kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang diwakili oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi di posko induk gugus tugas covid-19 Kabupaten. Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan seluruh kemampuan dan fokus untuk pencegahan penanganan covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah sekaligus juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD bersama anggota dewan DPRD Kepulauan Yapen, yang mendukung dan melakukan suatu upaya-upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19, dengan melakukan pergeseran anggaran dengan menyerahkan kepada gugus tugas.” ungkap Frans.

(Foto dan video : Vijay Polanunu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat