Bappeda Melakukan Sosialisasi terkait penggunaan Aplikasi SIPD.

Reporter : M.V.P

Serui – Selasa, 02 Februari 2021 Bappeda Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan Sosialisasi dan Implementasi Usulan Kampung/Kelurahan dan Pokir cara penggunaan Aplikasi SIPD.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala – kepala Distrik, Operator Distrik, Sekertaris Dewan berserta Operator Dewan dan Operator BPMK.

Ir. Nurhadi Alhuri, M.Si menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepala – kepala Distrik, Operator Distrik, Operator BPMK, Sekertaris DPR dan juga Operator tentang cara mengoperasikan Aplikasi SIPD agar tidak ada keselahan dalam proses memasukan usulan kampung dan usalan program kegiatan Tahun Anggaran 2022 Oleh DPRD pada Aplikasi tersebut, ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman tentang tatacara perencanaan dan penganggaran APBD tahun Anggaran 2022.

“Kegiatan Sosialisi ini bertujuan untuk memberikan arahan atau pemahaman kepada kepala – kepala distrik dan operatornya tentang cara memasukan usulan kampung pada aplikasi SIPD. ”

(Foto : M.V.P.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *