Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si,. Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny R Tania, S.IP,. Serta sejumlah Pimpinan OPD menghadiri Peringatan HUT GKI Di Tanah Papua ke 67 Tahun Tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen di Klasis GKI Yapen Barat, dalam Ibadah lingkungan 1 di Jemaat GKI Ora Et Labora Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat, 26/10/2023.

Ibadah HUT GKI ke 67 Tahun di Klasis Yapen Barat ini dibawah Sorotan Tema dalam momentum HUT ke 67 Tahun GKI Di Tanah Papua ini, adalah Kasih Kristus Menggerakkan Kemandirian Gereja, mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahteraan.Pj Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi, S.IP,.M.Si,. Dalam sambutannya mengatakan bahwa mengajak semuanya bertekun dalam doa karena doa adalah komunikasi dengan Tuhan.

Manderi mengatakan bahwa momentum ini adalah mensyukuri perjalan gereja GKI yang masih diperkenankan Tuhan tetap eksis dan ini adalah sukacita tersendiri karena momentum ini dirinya dapat berada di Sasawa dan berkesempatan bertemu dengan warga masyarakat untuk pertama kali sejak dilantik dalam jabatannya sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen pada 17 Oktober 2023 lalu.

Dirinya berharap agar semuanya baik warga jemaat dapat bekerjasama untuk membangun kabupaten kepulauan Yapen kedepan. Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah, Pj Bupati Manderi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas sambutan baik lewat HUT GKI ke 67 Tahun di Lingkungan 1 Klasis Yapen Barat, sekaligus dirinya ingin mengenal kehidupan dan memantau langsung kehidupan masyarakat di Sasawa, karena hal yang utama yang harus diperhatikan sebagai pemerintah daerah adalah kedekatan pemerintah dengan masyarakat ujarnya.

Pj Bupati Manderi juga berpesan Kepada seluruh warga jemaat di Sasawa agar dapat menjaga nama besar GKI di tanah Papua, hidup rukun bersama dengan denominasi gereja di tempat ini, selain itu GKI juga adalah mitra kerja dengan pemerintah oleh sebab itu peran serta warga GKI sangat di perlukan untuk program pembangunan dan dalam menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan agar selalu kondusif dan terkendali terutama saat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024

“Pada prinsipnya sebagai penjabat Bupati dan pemerintah daerah akan selalu membuka diri, jadi komunikasi itu penting, karena tanpa komunikasi kita tidak bisa melakukan sesuatu ujarnya”

Dirinya juga menyampaikan bahwa prinsipnya pejabat bupati dan pemerintah daerah akan selalu membuka diri serta menyambut warga bila ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan sehingga dari situlah dapat bersama-sama membenahi dan mengatasi permasalahan ataupun kekurangan yang dihadapi oleh masyarakat.

Foto : Andrew Woria