Poom 1 – penjabat bupati di dampingi oleh kepala pemberdayaan kampung dan kepala pemberdayaan perempuan yang sekaligus Ketua tim pengerak pkk kabupaten Kepulauan yapen. 

Berada di distrik poom pada  jumat 2 juni 2023 dalam ranggka meresmikan pengoprasian listrik masuk desa di distrik poom. 

Peresmian  pengoprasian listrik ini di tandai dengan penguntingan pita serta pengaktifan kan listrik yang langsng akan menyala selama 12 Jam dalam sehari. Di tandai dengan di naikan limit  rumah pastori poom 1.  Sebagai pemerintah daerah penjabat bupati kepulauan yapen menyampaikan terima kasih kepada PT PLN  wilayah cabang papua dan Papua Barat khusus nya PLN UP3B wilayah biak yang membawahi biak, yapen dan waropen serta Mamberamo Raya Yang telah bekerja keras sehingga hari ini listrik desa  yg melayani 4 kampung di distrik poom.  

Pj Bupati Cyfrianus Mambay juga menambahkan bila program ini juga sekaligus merupakan program dari Presiden yang sekaligus untuk mewujudkan sila ke- 5 Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk menerangi seluruh wilayah Indonesia khususnya di daerah papua yang belum terlayani dengan listrik, dan hari ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam hal ini Presiden, maka hari ini berturut-turut pada beberapa waktu lalu perintah daerah yapen juga telah meresmikan dan menyalakan listrik di pulau miosindi,Ini merupakan suatu kebanggaan buat pemerintah. 

Penjabat bupati juga berharap kepada masyarakat di distrik poom untuk bisa memanfaatkan aset negara ini untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat di poom khususnya anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik dan semua aktifitas dibidang kesehatan, ekonomi bisa di laksanakan dengan baik dan maksimal karna listrik bisa menyala 12 jam.

Foto : Humas Yapen