Serui – Hadiri Momentum Ulang Tahun Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay menyampaikan Ucapan selamat Ulang Tahun di iringi Doa hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny R Tania pada Momentum tersebut yang berlangsung bersamaan dengan Penutupan Dandim Cup 2022 pada hari Selasa Sore, 06/12/2022 dilapangan Sapta Marga Makodim 1709 Yawa.

Penutupan Dandim Cup Tahun 2022 ini berlangsung dengan pemberian medali dan tropi kepada Tim yang memenangkan Turnamen tersebut. Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua perangkat Pemerintah Daerah serta Muspida yang telah mendukung kegiatan Dandim Cup. Tim Aeta Squad berhasil mengalahkan 59 tim yang berlaga pada ajang Dandim Cup Tahun 2022, Tim Terbaik jatuh pada TC Kesatria Muda yang juga menerima Tropi dan uang pembinaan sebesar 1 Juta Rupiah, sementara Top score jatuh kepada Anton pairi dari Wanamba FC yang menerima tropi dan uang pembinaan.

kedepan pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini lebih baik dan lebih tertib lagi ujarnya. Dandim Cup di ikuti oleh 60 Tim dari berbagai wilayah termasuk salah satunya dari Kabupaten Waropen, yaitu TC Junior yang meraih Juara Ke 3 dimana Kabupaten 1000 Bakau tersebut juga termasuk Cakupan wilayah Kerja Kodim 1709 Yawa. Dirinya menyampaikan apresiasi atas antusias serta semangat tim tim dalam mengikuti even tersebut. Selain itu tepat di tanggal yang sama, Dandim 1709 Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho genap bertambah usianya serta bertepatan dengan pelaksanaan tugas nya di Makodim 1709 Yawa yang telah memasuki masa Jabatan selama 1 tahun. Dirinya berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen yang hadir dalam penutupan Dandim Cup bahwa tahun 2023 dan 2024 adalah tahun politik sehingga diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak nya dengan baik, sementara kepada seluruh aparat TNI diminta tetap netral dalam pelaksanaan kegiatan politik.

Foto : Istimewah