Serui – Peringatan HUT KE-51 KORPRI dilaksanakan dalam rangka menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Peringatan HUT KE-51 KORPRI 2022 di kabupaten Kepulauan Yapen, dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten Kepulauan Yapen yang di hadiri oleh Forkompinda, BUMN, BUMD, dan ANS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Selaku inspektur upacara pada hari KORPRI asisten III Sekda, Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Ir. Wahyudi Irianto yang ditunjuk mewakili Penjabat Bupati sebagai Pembina upacara pada sambutannya mengatakan bahwa penjabat bupati mengucapkan selamat kepada seluruh aparatur sipil negara dilingkungan kabupaten Kepulauan Yapen dimana pun berada, baik di kota serui maupun di wilayah distrik dan kampung di sertai ucapan terimaksih dan penghargaan setinggi- tingginya, atas segala pengabdian dan dedikasinya yang telah ASN berikan dalam mengerakan roda pemerintahan dan pelayanan di kabupaten Kepulauan Yapen.

Dirinya berpesan kepada Asn agar terus menunjukn kinerja dan keteladanan yang baik melayani rakyat serta taat dan konsisten dalam mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku, karena semua demi menjaga nama korps Pegawai Negeri Indonesia yang terpercaya dan Unggul di mata masyarakat. Ada 5 hal yang perlu di perhatikan dan di tindak lanjuti oleh seluruh anggota korpri di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, yaitu:

1. membangun mentalitas yang positif, Berintergrasi, dan memiliki etos kerja.

2. Menjauhi perbuatan pungli, korupsi dan perbuatan tercela.

3. Menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kebersamaan.

4. Menjadi Aparatur Birokrasi sebagai pengerak produktivitas dan berjiwa gotong royong.

5. Jaga Netralitas serta turut menjaga dan menciptakan kondisi daerah yang aman dan damai dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilukada 2024 mendatang.

“Selamat Hut KORPRI tahun 2022, mari kita sukseskan tema HUT KORPRI tahun ini yaitu, KORPRI Melayani, KORPRI Berkontribusi, KORPRI Berinovasi Untuk Negeri.” Ujarnya

Foto : Humas Yapen