Terima Aspirasi, Warga Kota Serui Datangi Kantor Kelurahan Serui Kota.

Serui – Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah Daerah, Kantor Kelurahan Serui kota menjadi tempat penyampai Aspira oleh warga kota serui. Salah satunya yang dialami oleh Malfin Marandof  Seorang Pemuda dan pegiat Seni (Musik RAP)  di Kota Serui.

Malfin pada hari Selasa, 24/05/2022 mendatangi kantor Kelurahan Serui Kota bersama Nhobert Parinding untuk bertemu dengan Lurah Serui kota. Kepada media ia menyampaikan bahwa maksud dan tujuan nya mendatangi Kantor Kelurahan Serui Kota ini adalah untuk meminta dukungan serta saran dan motivasi dari Kelurahan bagi para Pemuda yang berkarir dalam bidang seni Musik.

“Mungkin kalau mau dilihat banyak pemuda yang berbakat namun masih belum paham mengembangkan atau mendistribusikan karya mereka dengan itu kami sangat mengharapkan dukungan dari kelurahan Serui kota agar bisa menjadi inspirasi dan motivasi ” ungkap malfin

Malfin berharap kelurahan Serui kota dapat menghadirkan  figure figure pegiat seni asli Papua yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda di kota Serui. Kepala Kelurahan Serui kota, Radinal Sidartha, S.IP, MAP kepada kepyapenkab.go.id mengakui bahwa pada dasarnya ia senang menerima Aspira dan keluhan warga, secara khusus bagi pegiat seni dikota Serui.

Lurah serui Kota – Radinal Sidharta ketika menerima aspirasi 2 Orang Pemuda – Malfin marandof bersama Nhobert parinding

Inal pun sangat mendukung dan akan mendiskusikan hal ini dengan pihak ke 3 baik komunitas maupun organisasi yang bisa mendukung. Selain itu akan dikordinasikan juga dengan dinas terkait, maupun pendapat Pimpinan daerah tentang aspirasi pemuda ini ujarnya.

” Harapan kami, apa yang menjadi cita cita mereka dapat terwujud sebagai bentuk dan harapan bahwa ke depan, anak anak yang ada dikota Serui ini sudah tidak lagi berpikir PNS, TNI, Polri tetapi sudah harus berpikir bahwa saya menjadi diri saya sendiri, saya bisa menghasilkan uang dengan karya seni dengan media elektronik saat ini ” ujarnya

Sementar itu bertepatan di hari yang sama,  seorang warga kelurahan Serui kota, Dominggus Renyaan juga mendatangi kantor Kelurahan Serui kota serta bertemu Kepala Kelurahan Serui Kota, Radinal Sidharta, S.IP, MAP. Dirinya mengaku ingin mengecek bantuan sosial yang telah di urus nya beberapa waktu lalu dan berharap agar dinas sosial dapat memfasilitasinya untuk menerima bantuan sosial karena selama ini diakuinya belum pernah menerima bantuan sosial. 

Dominggus Renyaan ketika menyampaikan Aspirasinya dan diterima langsung oleh kepala Kelurahan serui Kota Radinal Sidharta

Ditambahkan Lurah Serui Kota bahwa pengumpulan data tahun 2021 hanya diberi batas waktu 1 Minggu setelah di umumkan. Dirinya berterima kasih karena keluarga Renyaan dapat menanyakan langsung tentang bansos ini di kantor kelurahan sehingga apa yang menjadi aspirasi keluarga, akan ditanyakan langsung oleh lurah kepada Dinas Sosial untuk mengecek apakah keluarga ini sudah diikutsertakan dalam penerimaan bantuan sosial sehingga ia dapat memberikan jawaban kepada keluarga Renyaan, ungkapnya

Untuk Diketahui bahwa Sejak Juni 2021, Keluarga Dominggus Renyaan telah memasukan kartu keluarga dan sejumlah kelengkapan data yang dibutuhkan untuk bantuan sosial namun tak kunjung dijawab oleh dinas sosial. Dirinya berharap agar dinas sosial dapat memperhatikan bantuan sosial bagi yang benar benar membutuhkan.

Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat