Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Hadiri Pelantikan Panwaslu Distrik, Kesbangpol Yapen Sampaikan Pilkada di Yapen 2024 Harus Berjalan Baik

PROKOPIM SETDA – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Yapen, Sonny A. Woria, S.Pd., MT menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik se 17 Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin 27/5/2024.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Welliam R. Manderi, SIP., M.Si yang dibacakan oleh Kakesbangpol menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengharapkan pemilu Gubernur dan Bupati dalam pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan lancar dan damai.

“Terwujudnya pemilu yang berintegritas harus sinergis dengan kerja-kerja yang baik. Pemerintah daerah menekankan bahwa pemilu Gubernur dan Bupati/Wali Kota yang akan berlangsung pada 27 November 2024 dalam pilkada serentak harus benar-benar melahirkan pemimpin yang dari rakyat dan untuk rakyat dalam pembangunan disegala bidang” Tutur Pj Bupati Yapen.

Lanjutnya, Kakesbangpol Yapen Sonny A. Woria juga menyampaikan selamat kepada 51 orang terpilih sebagai Panwaslu Distrik di 17 Distrik se Kepulauan Yapen harus lebih baik dari sebelumnya.

“Integritas itu apa yang di kerjakan dalam tugasnya, seiring dengan perbuatan dan perkataan. Jadikan pemilu legislatif 14 Februari kemarin sebagai evaluasi untuk sukseskan pilkada 27 November yang akan datang. Untuk ASN silahkan melaporkan kepada pimpinan ASN dalam hal ini Sekretaris Daerah dan Bupati” tutur Sekretaris Desk Pilkada Kepulauan Yapen Sonny Woria.

Usai pelantikan dan mengambilan sumpah janji, dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas dan penandatanganan berita acara oleh komisioner Bawaslu Kepulauan Yapen, Hofni Mandripon selaku Ketua, Herold Jandeday dan Salmon Robaha disaksikan oleh Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Agung Sismianto.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kelapa Dua Serui ini, berjalan lancar dan sekaligus peluncuran website layanan publik Bawaslu Yapen yang disaksikan oleh Ombudsman perwakilan Papua.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu, Hofni Mandripon menyampaikan selamat bergabung dalam kerja-kerja pengawasan pemilu bersama Bawaslu Yapen.

“Atas nama Bawaslu Yapen, kami sampaikan selamat bergabung bagi rekan-rekan panwaslu Distrik. Tugas kita sebagai pengawas pemilu cukup menantang sehingga kerja sinergis harus dilakukan. Panwaslu Distrik harus aktif koordinasi dengan KPU tingkat Distrik, pihak keamanan tapi juga yang terpenting adalah pemerintahan Distrik, Kampung dan seluruh masyarakat di wilayah kerja masing-masing” pintah Ketua Bawaslu Yapen.

Hadir dalam acara ini, Ketua KPU Daerah Kepulauan Yapen, Zakeus Rumpedai, Kejaksaan Negeri Serui H. Arung Boro, SH (Kasi Itelejen), Kabag Ops AKP Septinus Osleky dari Polres Kepulauan Yapen dan Kodim 1709/Yawa. (*)