Reporter : Robby Mesak

Serui – Minggu, 25/04/2021. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA didampingi Kepala Distrik Yapen Barat, Kristian Pandawan, S.IP beserta jajarannya menghadiri Ibadah bersama Sidang Jemaat GKI Solagratia Marau, Distrik Yapen Barat kabupaten kepulauan Yapen.

Ibadah minggu raya dipimpin langsung oleh Pnt. Melianus Marerabuyan, serta dirangkaikan dengan kegiatan bazar yang digelar oleh unsur PKB dan PAM Jemaat GKI Solagratia Marau Klasis Yapen Barat, dalam rangka penggalangan dana untuk mendukung kegiatan-kegiatan gerejani di jemaat ini.

Wakil bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik inisiatif jemaat untuk menggelar aksi bazar hari ini yang mana kita nilai sebagai wujud kemandirian Jemaat GKI Solagratia Marau dalam mengelola dan memanfaatkan potensi berbagai sumber daya yang Tuhan telah karuniakan bagi kita guna kelancaran pekerjaan Tuhan di jemaat ini.

“Aksi penggalangan dana melalui Bazaar Jemaat GKI Solagratia Marau seperti ini, dapat diteladani oleh jemaat-jemaat yang lain, sebab ada kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing Jemaat dalam mensejahterahkan ekonomi dan program kerja yang sudah ditetapkan.” jelas Wabup.

Wabup Frans, berpesan kepada jemaat GKI Solagratia Marau agar laksanakan kegiatan bazar hari ini dengan semangat dan penuh rasa sukacita. Sebesar apapun hasil yang nantinya diperoleh, hendaklah disyukuri sebab ini merupakan upaya dan kerja keras jemaat melalui unsur PKB dan PAM. Ujarnya menutup Sambutan.

Seusai sambutan, atas nama Pemerintah Daerah Wakil Bupati, memberikan sumbangan berupa dana bagi Jemaat GKI Solagratia Marau sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) untuk menyelesaikan tahapan pembangunan, sementara itu Pemerintah Distrik Yapen Barat memberikan sumbangan 10 sak semen.

Sementara itu Pdt. Sefnat Rerei, S.Th selaku Ketua Majelis Jemaat GKI Solagratia Marau menyampaikan Terima kasih Kepada Pemerintah Daerah yang telah hadir dan Apresiasi bagi Panitia Pembangunan gedung gereja melalui unsur PKB dan PAM telah melakukan penggalangan dana melalui Bazaar Jemaat.

Nampak Hadir dalam ibadah dan penggalangan dana, Dandramil Yapen Barat, Kapolsek Yapen Barat, sekretaris distrik Yapen Barat, Aparatur Kampung tokoh agama, tamu undangan dan seluruh warga Jemaat GKI Solagratia Marau.

(Foto – Vidio : Robby Mesak)