Peringatan hut Pramuka ke-58 di Kepulauan Yapen berlangsung di lapangan Thomas Mawene Kontinai distrik Yawakukat.
Dalam sambutan Bupati Kepulauan Yapen yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM mengajak di usia ke-58 gerakan Pramuka Kepulauan Yapen semakin solid maju dan berkualitas dalam tugas dan kewajibannya mendukung pembangunan daerah ini.
Dirinya menambahkan bahwa Peringatan Hut Pramuka yang dilaksanakan juga perlu diterjemahkan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap eksistensi gerakan Pramuka yang sering kipra dan perjalanannya telah memperlihatkan hasil yang cukup membanggakan dalam upaya membangun generasi muda harapan Indonesia menjadi pribadi pribadi berkarakter dan berakhlak mulia serta terampil berkarya dan mandiri.
Alex menjelaskan bahwa selaku pemerintah dan masyarakat harus bangga terhadap gerakan pramuka karena eksistensi dalam giat pembinaan terhadap sisi moralitas, sikap dan perilaku anak-anak muda Kabupaten Kepulauan Yapen agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang berguna bagi bangsa dan negara.
Selaku pemerintah daerah juga, meminta kepada gerakan Pramuka Kepulauan Yapen agar tampil lebih inovatif, dengan membuat terobosan-terobosan baru sehingga kegiatan gerakan Pramuka lebih diminati oleh generasi muda milenial saat ini, serta unggul di tengah era globalisasi yang semakin kompetitif.
Tim liputan humas setda kepulauan Yapen.