Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Pimpin Apel, Pj Bupati Welliam Manderi Tekankan Netralitas ASN

PROKOPIM SETDA – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R. Manderi,SIP.,M.Si memimpin apel gabungan rutinitas dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat 31 Mei 2024.

Bertempat halaman kantor Bupati, Pj Bupati Welliam Manderi menyampaikan 2 hal kepada ASN nya, yaitu tentang keuangan dan juga pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemda Yapen dalam tahapan-tahapan pemilihan umum (pemilu) kepala daerah yang sedang berlangsung menjelang November 2024 mendatang.

Kepada ASN, Pj Bupati menyampaikan bahwa pentingnya menjaga netralitas agar tidak mengganggu kerja-kerja pelayanan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, hanya karena beda pilihan atau dukungan.

Pj Bupati juga menyampaikan soal keuangan daerah, baik aplikasi keuangan dan hal-hal pelaporan lainnya telah disampaikan oleh badan keuangan agar dapat menjadi perhatian bagi OPD-OPD agar semua hal keuangan dapat berjalan dengan baik.

Dalam apel akhir bulan Mei ini juga ASN yang hadir mengikuti apel tersebut mendapat arahan dari Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD), Clemens Mambrasar.

Apel berjalan baik meski diguyur hujan. Akhir dari apel tersebut Pj Bupati dan Sekda bersalam sapa dengan ASN sembari mendapat ucapan ulang tahun dari ASN kepada Pj Bupati yang berulang tahun 29 Mei kemarin, tepat berusia 59 tahun.

Hadir dalam apel ini, sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP, para Asisten, staf Ahli, Kepala-kepala OPD, Kabag, Kasubag dan staf. (*)

Reporter : Mark Imbiri