Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Kunker dan Dukung Pembangunan Tugu Injil Webi Marau, Pj Bupati Welliam Manderi Disambut Prosesi Adat

SERUI – Hadir di Webi Marau, distrik Yapen Barat Pj Bupati Welliam Manderi disambut Prosesi Adat. Kamis, 23/5/2024.

Kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen Welliam Roberth bersama rombongan disambut hangat oleh Masyarakat Webi Marau, kegembiraan itu terlihat dengan dilakukannya prosesi pemakaian Makotha Adat dan injak piring.

Kunjungan kerja (kunker) ini, bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus kunjungan kerja dan meninjau lebih dekat penyelenggaraan roda pemerintahan disetiap kampung dan distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pj Bupati Welliam Manderi mengucapkan rasa terima kasih dan kebahagiannya. Karena bisa secara langsung bertemu untuk bersilaturahmi serta bertatap muka bersama masyarakat webi marau dan kampung sekitarnya.

“Saya merasa senang, ini perdana saya datang di kampung Webi Marau, terimakasih Bapa, mama, kaka, adik serta anak-anak telah menyambut kehadiran kami dengan sangat baik” kata Pj Bupati Welliam Manderi juga menyampaikan kedatangannya didampingi Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania dan pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu juga, Pj Bupati Welliam Manderi menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan tugu peringati injil masuk di kampung Webi Marau yang ke 100 Tahun (1 Abad) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2025.

Selain bantuan dana hibah, Pemerintah melalui Dinas Sosial menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok usaha bersama yang bersumber dari dana Otsus Tahun 2024.

Diakhir makan bersama, Pj Bupati bersama rombongan membagikan bingkisan kepada puluhan anak-anak serta foto bersama. (*)