Prokopim Setda Yapen – Penjabat (Pj) Bupati Welliam Roberth Manderi, Rabu sore (30 /05/2024) menyambangi Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Bethel Borai, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, sekaligus melihat secara dekat pembangunan gedung ibadah yang baru Jemaat Bethel Borai dan menyerahkan bantuan.

“Setelah minggu lalu, saya beribadah bersama Jemaat Bethel Borai, dan melihat proses perkembangan pembangunan gedung gereja yang baru, maka hari ini saya hadir menyerahkan bantuan sebesar Rp. 50.000.000,-, sebagai wujud perhatian Pemerintah” ungkap Pj Bupati kepada tim media pemda

Hal ini dikatakan Pj Bupati Welliam Manderi hadir bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania menyerahkan bantuan dana pembangunan bagi Jemaat Bethel Borai yang diterima secara langsung oleh kepada Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Bethel Borai, Pendeta Yuliana I Kemesfel bersama Panitia.

Penyerahan bantuan dana pembangunan senilai Rp. 50. 000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana Hibah, APBD Tahun 2024 Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Dengan bantuan ini diharapkan bisa dapat digunakan panitia untuk proses penyelesaian pembangunan gereja, jangan liat banyak atau sedikit tapi tapi bentuk perhatian Pemerintah”

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Yapen ini menjadi sukacita bagi Pimpinan Jemaat dan Panitia pembangunan gedung gereja baru GKI Jemaat Bethel Borai.

“Atas nama Majelis Jemaat, Panitia dan Jemaat Bethel Borai mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang sudah hadir menyerahkan bantuan secara langsung oleh Pj Bupati Welliam Manderi” Kata Pendeta Yuliana I Kemesfel

Pendeta Yuliana menjelaskan bahwa ini sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada kami warga Jemaat agar kebersamaan pekerjaan pembangunan, seperti yang dikatakan satu tungku tiga batu yang menjabarkan didalamnya ada kerja sama pemerintah, gereja dan adat.

Pada kesempatan itu, Nikodemus Kandipi selaku Panitia menjelaskan bahwa pembangunan gedung gereja baru seluas 22×15 Meter. Diketahui peletakan dan pembangunan gedung gereja tersebut sejak tanggal 19 September 2014.

Tim Media Pemda

Ronald & Robby Mesak