Kepulauan Yapen, – Bertempat di alun Alun Trikora Serui kegiatan pasar murah dan Pangan murah Yang di inisiasi oleh mabes TNI tetapi juga Basnas serta berkolaborasi dengan Pemda Kab Kep Yapen kegiatan yang tunda beberapa waktu lalu karna ada beberapa kegiatan yang tak bisa di tunda akhirnya berlangsung di tanggal 2 April 2024 Hal ini di jelaskan PJ Bupati Kab Kep Yapen Welliam M Manderi. Pihak TNI dan Basas melaksanakan Pasar murah sedangkan Pemda Yapen Gerakan pangan murah

“ini untuk seluruh masyarakat di Kab Kep Yapen terlebih khusus untuk yang ada di kota Serui, ini dilakukan agar memberikan manfaat Terlebih khusus untuk yang akan melaksanakan Hari Raya Lebaran, Karena harganya agak Miring dari harga Pasar” Ujarnya.

Welliam M Manderi berharap untuk semua Warga agar mengunjungi Pasar murah dan gerakan pangan murah ini sehingga kebutuhan menghadapi lebaran Bisa terjangkau, Kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan untuk Non Muslim untuk ikut serta berbelanja di moment ini.

“ini juga kami akan melaksanakan kegiatan yang sama di beberapa distrik dalam waktu dekat , Untuk itu kolaborasi dan kerja sama yang baik ini Apresiasi baik dari pihak TNI , Basnas dan Pemerintah daerah Kab Kep Yapen Saya juga Berterimakasih dan Memberikan Apresiasi Bagi TNI dan Basnas dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut”. ujarnya

Welliam Manderi juga Berpesan kegiatan pasar murah Dan gerakan Pangan murah ini merupakan prioritas nasional untuk menekan atau menjaga inflasi di daerah.