Kepulauan Yapen, – Menyambut Fajar Paskah 2024, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen mengikuti Pawai Obor pada hari Minggu, 31/03/2024 sejak pukul 04.00 Pagi. Pawai obor paskah ini adalah sebagai momentum memperingati Kebangkitan Kristus setelah mengalahkan maut. Pawai obor paskah ini dipusat di lapangan alun-alun Trikora Serui dengan dihadiri ribuan umat Kristiani.

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rutinitas umat kristiani setiap Paskah menyambut fajar Paskah dengan pawai obor. Dirinya mengapresiasi inisiatif digelarnya kegiatan ini sebagai wujud ungkapan syukur dalam menyambut hari kebangkitan Kristus,

Dalam pesannya Penjabat Bupati Welliam Manderi mengatakan bahwa semoga pengorbanan Kristus ini dapat memberikan inspirasi untuk hidup saling mengasihi dan mengampuni kepada setiap orang untuk kedamaian di kabupaten kepulauan Yapen. Dengan kebangkitan memberikan pengharapan kepada kita untuk tampil lebih baik serta berdampak bagi kemajuan kabupaten kepulauan Yapen.

Dirinya mengajak semua umat Kristen untuk terus mengagungkan nama Tuhan dimana saja kita berada selama hidup di dunia ini ujarnya.

Sementara itu, Ketua Klasis GKI Yapen Selatan, Pdt Maria Mayor, S.Si,.Theol dalam arahannya mengatakan atas nama Badan Pekerja Klasis GKI Yapen Selatan berterima kasih kepada warga jemaat GKI serat denominasi gereja lain yang turut terlibat menyambut kebangkitan Kristus hari ini,

Sesungguhnya Yesus sudah bangkit, kita hanya merayakan untuk memperingati ujarnya

Kita datang dengan pujian syukur hormat kepada Tuhan Yesus karena Tuhan yang kita sembah tidak pernah berubah dulu sekarang dan selamanya ujarnya, Dirinya mengajak semuanya untuk menerapkan kuasa kebangkitan dalam hidup kita.

Editor: Andrew Woria