Prokopim Setda Yapen, Serui – Puncak acara peringatan Hut Kabupaten Kepulauan Yapen ke 55 Tahun 2024 tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan, seluruh Jemaat Persekutuan Gereja-gereja di Kepulauan Yapen bersama-sama melakukan ibadah kebaktian kebangunan rohani (KKR) selama 2 hari yakni pada 24-25, di Alun-alun trikora Serui, Senin Malam (25/03/2024). Turut hadir Penjabat (Pj) BupatiĀ  Welliam R Manderi, SIP, M.Si., bersama Sekda Kepulauan Yapen Erny R Tania, S.IP., Forkopimda serta beberapa Kepala OPD.


dalam ibadah tersebut pemerintah daerah menghadirkan Pdt Yandi Manobe untuk berkhotbah, ibadah dimeriahkan dengan musik Rohani serta tari-tarian, sukses acara ini didukung oleh Pemda Yapen bersama FKUB dan Persekutuan gereja2 kristen, katolik. Ibadah KKR, Hut Kabupaten Kepulauan Yapen ke 55 Tahun 2024 Mengangkat Tema (Acis) Allah Cinta Serui

 

Kota yang kecil tapi nyaman dan damai bagi semua orang, serta memiliki julukakan Kota Acis kota yang aman,ceria indah dan sehat,kota perjuangan, kota pendidikan, kota kembang dan kota pencetus zona nyaman di Papua

 

Dalam sambutannya, Welliam Manderi Mengungkapkan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kepulauan Yapen mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pendeta Yandi Manobe, S. Th. Serta berterimakasih atas kesediaan Bapak Pendeta memenuhi undang untuk mengunjungi Kota Serui.

Ia juga berharap khotbah yang sebentar disampaikan oleh Bapak Pendeta, dapat memberi penguatan dan penyegaran illahi bagi jemaat agar takut akan Tuhan, hal tersebut sebagai modal kesuksesan untuk membangun Yapen ke arah kemajuan.

Diakhir sambutannya, ia menyapaikan terimakasih kepada jajaran Forkopimda, Sekda, panitia Hut, Persekutuan Gereja-gereja, forum komunikasi umat beragama, para hamba Tuhan dan elemen masyarakat atas kerja keras, kerja sama, partisipasi dan dukungan yang diberikan bagi penyelenggaraan ibadah KKR di malam ini.