INFO
SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH SERENTAK 27 NOVEMBER 2024
Humas  

PJ Bupati Welliam Manderi Membuka Kegiatan Pelatihan Membatik Yang Diselenggarakan Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan

Kepulauan Yapen – Penjabat Bupati Welliam R  Manderi, SIP, M.Si., didampingi Asisten II Sekda Oktovianus Ayorbaba, SE, S.Sos, M.Si., dan Asisten III Ir. Wahyudi Irianto, menghadir serta membuka kegiatan Pelatihan Membatik yang dibuat oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Yapen, pada 29 November 2023, di halaman Hotel Kelapa Dua.

Turut hadir juga designer dan pembatik Papua Blandina Ongge beserta tim dan para peserta pembatik. Acara yang di selenggarakan selama 3 hari.

Dalam sambutanya Welliam Manderi mengatakan khususnya masyarakat Papua yang memiliki talenta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara baik, dan juga ini ada kegiatan lanjutan yang beberapa waktu lalu di buat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang sekarang dilanjatutkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Oleh sebab itu, Ia berpesan kegiatan tersebut harus dilakukan dan dipresentasikan hasil karya yang kreatif agar dapat berkembang. Jangan Peserta hanya ikut pelatihan di hari ini, dan besok di lupakan, karena designer Batik Yapen harus lebih hebat dari semua.