INFO
SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH SERENTAK 27 NOVEMBER 2024

Suksesi Pemilu 2024, Kesbangpol Yapen Sosialisasi Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Distrik Angkaisera

KEPULAUAN YAPEN – Asisten ll Setda Kepulauan Yapen Oktovianus Ayorbaba secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pembumian Nilai – nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat pendukung Pemilu serentak dan Pilkada serentak tahun 2024 di Distrik Angkaisera.

Dihadiri oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa, Kapolsek Angkaisera, Kepala Kesbangpol dan di ikuti oleh para Aparat kampung, Bamuskam, tokoh Pemuda, tokoh adat, tokoh Perempuan serta tokoh Masyarakat dari 11 kampung di distrik Angkaisera.

Bertempat di gedung Kelas SMK Kainui, Asisten ll Setda Kepulauan Yapen Oktovianus Ayorbaba menjelaskan bahwa pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilu 2024 semakin dekat oleh sebab itu berbagai persiapan terus dilakukan guna keberlangsungan pemilu yang aman, lancar dan sukses demi masa depan bangsa hhususnya di kabupaten Kepulauan Yapen, ujarnya dalam sambutan Penjabat Bupati Welliam R. Manderi, SIP, M.Si. Kamis,09/11/2023.

 

Lanjut Assisten II, Pemilu yang aman, lancar dan sukses dapat terlaksana apabila mendapatkan dukungan dari masyarakat seperti tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh perempuan sebagai komponen penting yang sangat di harapkan guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu tahun 2024.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi tersebut dinilai penting dan strategis sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan dan juga dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi para peserta dalam mengisi keberlanjutan pembangunan bangsa.

” Pemilu yang aman, lancar dan sukses dapat terlaksana bila mendapatkan dukungan dari masyarakat.”

Kegiatan yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini, Oktovianus Ayorbaba berharap kepada peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, Sehingga materi – materi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang merupakan pilar bangsa dapat terbangun dengan kuat. Dan juga dapat mengedukasi untuk dapat menggunakan hak pilih nya dengan baik demi terwujudnya pesta demokrasi di tahun 2024 yang demokratis, harapnya. (*)

Reporter : Vijay
Editor : M. Imbiri