Bunda PAUD Yapen Hadiri Nasional Apresiasi Ibu Anak Usia Dini Tahun 2023

KEPULAUAN YAPEN – ┬áDalam rangka tindak lanjut peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24 dan pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023.

Acara Puncak Nasional Apresiasi Ibu Anak Usia Dini Tahun 2023 yang diselenggarakan pada, Selasa sampai dengan Rabu, 7-8 November 2023 di Mercure Convention Centre Ancol Jalan Pantai Indah, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Hadir juga Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Yapen, Ny. Yustina Lewerissa Manderi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan menuju PAUD berkualitas; dan
  2. Meningkatkan peran serta dan partisipasi Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mendorong terwujudnya tiga perubahan praktik pembelajaran;
    • menghilangkan tes calistung pada PPDB di SD;
    • menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD, dan
    • menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerahnya.

Hadir 270 Bunda PAUD di Indonesia baik Bunda PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kota untuk berpartisipasi dalam Apresiasi Bunda PAUD Tahun 2023. (*)

Reporter : Janet Woisiri

 

Penulis: Janet WoisiriEditor: M.Imbiri