Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Humas  

Penutupan Sidang Paripurna 2 DPRD Kepulauan Yapen tentang LKPJ Bupati Tahun 2022

Serui – Pleno ke-4 kembali berlangsung dalam rapat paripurna 2 di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan agenda rapat yaitu penutupan atas LPJ pejabat Bupati Kepulauan Yapen pada hari Jumat 31 Maret 2023. Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay, S.Pd,.M.Si,. Dalam pidato penutupan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD serta fraksi-fraksi yang telah menerima laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah Tahun 2022 dan telah memberikan masukan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Lebih lanjut dijelaskan pejabat Bupati bahwa perlu disadari bersama bahwa pencapaian pembangunan di Tahun 2022 yang termuat dalam lkpj 2022 tak terlepas dari kontribusi dan dukungan DPRD forkopimda TNI Polri ASN dan organisasi kemasyarakatan pemuda organisasi wanita lembaga adat lembaga pendidikan serta komponen lainnya.

“Melalui mimbar dewan yang terhormat ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya disertai ajakan kepada kita semua untuk tetap bersemangat dan lebih giat dalam menjalankan peran kita masing-masing” ujarnya

Sebelum menutup sidang paripurna kedua, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yohanes Raubaba, S.Sos dalam sambutannya mengatakan dari fraksi-fraksi telah menyampaikan laporan pandangan fraksi sesuai dengan dinamika perkembangan yang diamati serta telah disampaikan dalam mimbar rakyat yang terhormat DPRD pada pleno ke 2, dan semua hal tersebut telah di jawab dengan seksama dalam laporan Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD. Ada beberapa hal yang disampaikan sebelum mengakhiri sambutannya antara lain masalah yang harus dipecahkan terkait ketersediaan dana untuk program kartu Papua sehat, sehingga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dan menjadi perhatian bersama ujarnya.

Sementara tentang pandangan fraksi di DPRD yang mendengar dan menyerap aspirasi tentang daerah otonomi baru di Kabupaten Kepulauan Yapen baik dari Yapen barat utara maupun dari Yapen Timur, telah dijawab oleh pejabat Bupati terkait penganggaran dengan melihat kemampuan daerah.

Foto : Humas Yapen