Memantau Harga Pasar Dan Bahan Pangan PJ Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay Libatkan Unsur Forkopimda, OPD Dan TNI/POLRI.

Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y. Mambay di dampingi Sekda Erni R Tania dan Kepala – kepala OPD mengikuti Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasih Daerah secara Virtual yang dilakukan Oleh Kementrian Dalam Negeri ( Kemendagri) di Jakarta Pada Selasa, 24/01/2023.

Diketahui kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dimana dalam penyampaiannya Kemendagri Tito Karnavian menekankan 8 Poin Penting Presiden yang perlu di perhatikan oleh Pimpinan daerah se-Indonesia dimana diantaranya Inflasi, Persetujuan bangunan gedung, Turukan Kemiskinan ekstrem, Pemanfaatan ruang, Maksimalkan pengelolaan keuangan daerah, Menunjukkan keunggulan dan keunikan daerah, Stabilitas politik dan keamanan menjelang pesta demokrasi, dan Jamin kebebasan beragama.


Sementara itu, Saat diwawancarai Usai Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasih Daerah, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay mengatakan keterlibatan seluruh unsur dalam memantau harga pasar dan bahan pangan sangat diperlukan keterlibatan seluruh unsur seperti Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan TNI/Polri.

“Ke depannya nanti akan ada satgas untuk terus dapat memantau laju harga di Yapen, pemantauan juga akan kita libatkan TNI/Polri dan sejumlah OPD terkait,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat