INFO
SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH SERENTAK 27 NOVEMBER 2024

Penjabat Bupati Cyfrianus Y Mambay, Mengapresiasi Kerja – Kerja Dari KPU

Serui – Penjabat Bupati Cyfrianus Y Mambay menghadiri Acara Pembukaan Sosialisasi serta Uji Publik dalam rangka Rencana Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan yapen pada pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan yang dilakukan KPU Kabupaten kepulauan yapen di Aula Hotel Maureen Serui pada, Selasa, 13/12/2022 dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Yapen, Perwakilan Kodim 1709/Yawa, Kepala Kesbangpol dan juga para Ketua dan Anggota Partai Politik di kabupaten kepulauan yapen, Toko Agama, Toko adat dan Juga toko Pemuda.

Saat diwawancarai oleh Humas, Penjabat Bupati Cyfrianus Y Mambay Menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan Sosialisasi dan Uji Publik tentang pembagian daerah pemilihan dan alokasi Kursi DPRD Kabupaten Kepulauan yapen untuk pemilihan Anggota Legislatif di tahun 2024, Pj. Bupati Cyfrianus Y Mambay juga menjelaskan bahwa KPU kepulauan yapen telah mencoba untuk membuat 3 rancangan, yang mana diketahui rencangan pertama merupakan rencangan yang telah dilakukan oleh KPU pada Pemilu 2019 lalu.

Cyfrianus y Mambay juga menambahkan bahwa KPU telah mencoba membuka ruang kepada semua kalangan seperti Pemerintah daerah, Toko Agama, Toko Adat dan Partai Politik, Dimana pada kegiatan tersebut semua elemen yang hadir telah memberikan masukan kepada KPU, Sehingga menurutnya ketika ditetapkan Dapil dan Alokasi Kursi oleh KPU nantinya tidak menjadi perdebatan di kemudian hari, Dimana menurutnya KPU telah memberikan Penyesuaian – penyesuaian terhadap perkembangan DPT pada setiap Distrik sehingga alokasi tersebut Benar – benar Maksimal tapi juga Profesional.

Sebelum mengakhiri wawancara PJ. Bupati Cyfrianus y Mambay Mengapresiasi dan mendukung Kerja – kerja KPU kabupaten kepulauan yapen dalam rangka persiapan Pemilu 2024.