DPP KNPI Apresiasi Kesbangpol Yapen dan DPD 1 KNPI PAPUA

Serui – Dalam Kunjungan nya di Wilayah Saireri, Ketua DPP KNPI Bidang Hubungan Luar Negeri Habelino Mandawai Sawaki, SH, M.Si (HAN) memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atas kinerjanya yang dianggap Cukup baik dalam memanage serta membangun relasi dengan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kepulauan Yapen. Dirinya berharap Agar kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Se wilayah Saireri dapat mengikuti jejak langkah dan cara cara yang dilakukan oleh Kesbangpol Yapen.

“Harapan saya, Kakesbangpol sewilayah saireri mampu mengikuti jejak langkah dan cara cara yang telah dipakai atau diambil oleh Kakesbangpol Yapen dalam merangkul kepemudaan di kepulauan Yapen. Saya mewakili ketua umum DPP KNPI Bung Haris Pratama mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kakanda atau bapak kakesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah memberi waktu memberi kesempatan dan memberi pemikiran untuk membangun kepemudaan di Yapen sebagai Pemuda Indonesia ” ujarnya

Dijelaskan Mantan Presiden Mahasiswa Uncen Periode 2006-2007 ini bahwa ada banyak unsur, tetapi yang harus menjadi pionir pembangunan daerah adalah pemuda. Sehingga pemerintah harus sedikit humble dan kreatif untuk merangkul Pemuda.

Hal ini karena pemuda secara umum bisa terjebak dalam konstelasi politik dan hal ini membuat canggung untuk bisa datang ke pemerintah sebagai orang tua. Sehingga pemerintah sebagai orang tua yang harus merangkul Pemuda walaupun Pemuda atau kelompok tertentu berada pada suhu politik yang berbeda dengan pemerintah.Selain itu dirinya berharap langkah langkah ini dapat dipertahankan bahkan lebih banyak dikreasikan sehingga lebih banyak pemuda Yapen dan organisasi organisasi tumbuh subur dan ikut membangun kabupaten kepulauan Yapen yang lebih baik.

Sementara itu dalam Kapasitas nya sebagai Ketua DPP KNPI Bidang Hubungan Luar Negeri, Habelino Mandawai Sawaki juga memberikan Apresiasi kepada Bung Benny Gurik Ketua DPD KNPI Provinsi Papua yang telah berhasil melakukan Konsolidasi kepemudaan di Saireri. Hal ini adalah sebuah harapan dan kepercayaan kepada DPP KNPI bahwa DPD KNPI PAPUA mampu mengemban amanat sebagai rumah bersama bagi seluruh pemuda.

“Bung Benny Gurik sebagai ketua DPD KNPI Provinsi Papua telah membuktikan dirinya layak muncul sebagai pemimpin Papua di masa depan yang mampu merangkul seluruh potensi Pemuda tanpa terjebak dalam sekat agama, sekat wilayah, sekat suku dan budaya” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat