Rakerda Kepala Daerah Se Provinsi Papua, dibahas Pelimpahan P3D dari Provinsi Ke Kabupaten/ Kota.

Jayapura – Bupati Kepulauan Yapen menghadiri rapat kerja daerah dalam rangka kelanjutan pelaksanaan otonomi khusus di Provinsi Papua. rakerda Kepala kali ini mengangkat tema konsolidasi internal pemerintah provinsi Papua dan Pemerintah kabupaten kota untuk implementasi tata kelola otonomi khusus format baru. Rapat tersebut berlangsung pada hari rabu 15 Juni 2022 bertempat di sunny hotel convention abepura. Sejumlah agenda dibahas antara lain prioritas program strategis daerah, beasiswa serta bantuan keagamaan dan perlindungan sosial.

Dari Pantauan kepyapenkab.go.id, dalam rapat ini juga didiskusikan secara terbatas dan penetapan hasil diskusi tematik antara lain prioritas program strategis daerah berupa beasiswa, KPS, perumahan, bantuan keagamaan, dan perlindungan sosial. terkait penyelenggaraan pendidikan menengah dan pendidikan tinggi maupun negeri dan yayasan pun menjadi topik yang dibahas, dimana akan diserahkan kembali P3D dari provinsi ke kabupaten kota.

Sebelumnya pengalihan P3D dari kabupaten ke provinsi telah berjalan dan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 serta peraturan pemerintah no 18. Tahun 2016. Namun dalam rapat kerja daerah walikota dan bupati se Provinsi Papua hal ini kembali dibahas dan direncanakan pelimpahan kewenangan P3D akan kembali ke ranah kabupaten kota.

Foto : istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat