Diskominfo Kepulauan Yapen berharap ada kebijakan Pemprov Papua untuk pengangkatan Tenaga Milenial pada Kominfo.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sumberdaya Manusia Merupakan aspek penting dalam sebuah instansi dan memegang peranan yang dominan dalam aktivitas organisasi. Untuk mengimbangi perkembangan dan kemajuan yang terjadi dalam Dunia kerja, maka suatu instansi harus Memiliki sumber daya manusia yang unggul yang dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dalam pencapaian tujuannya, demikian pula pada diskominfo Kabupaten Kepulauan Yapen yang mengalami tantangan pada instansi tersebut.

Kepada kepyapenkab.go.id di ruang kerjanya pada hari Rabu, 21/04/2021. Kepala Dinkominfo Kabupaten Kepulauan Yapen, Willem Z Bonay menyebutkan bahwa ada 16 tenaga milenial dengan keahlian yang dimiliki saat ini direkrut dan bekerja bersama OPD yang dipimpinnya, dan hal ini terjadi bukan hanya di Kabupaten Kepulauan Yapen saja tetapi di hampir sebagian besar diskominfo di Provinsi Papua yaitu memiliki masalah pada sumber daya manusia yang ada.

” Persoalan yang dihadapi dinas kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu minimnya ASN yang memiliki skill,” ujarnya.

Diriya berharap agar dari provinsi papua dapat membuat satu kebijakan bagi Diskominfo se papua Terkait dengan  pengangkatan pegawai honorer milenial yang memiliki skill namun terbentur dengan peraturan dari Kemenpan RB. Sehingga dirinya meminta agar gubernur provinsi Papua serta Sekretaris Daerah dapat melihat kebutuhan pengangkatan pegawai kominfo dalam perspektif yang berbeda dengan OPD lain

” Anak-anak milenial yang telah bekerja dengan diskominfo mereka mungkin tidak memiliki kriteria dari Kemenpan RB,  namun kenyataannya mereka memiliki skill dan kemampuan dan telah bekerja bersama diskominfo. Karena leading sector untuk pemerintahan berbasis elektronik di seluruh tanah Papua adalah dari kesiapan dinas kominfo ” ujarnya.

(Foto : Andrew Woria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat