Staf Ahli Bupati, Resmikan Rumah Pastori dan Pagar GKII Mahanaim Serui Kota, pergumulan Jemaat terjawab sudah

Reporter : Robby Mesak

Serui – Minggu 06/12/2020, Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Decky Rayar, S.IP, MM., didampingi Kabag. Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Pieter de Haan, S.Sas, Ketua PGGK Pdt. Kristiano F. Tanawani, S.Si.Tel, menghadiri Ibadah Minggu Raya Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Mahanaim, yang dirangkaikan dengan peresmian rumah pastori dan pagar gereja GKII Jemaat Mahanaim Serui.

Prosesi peresmian ditandai dengan, pengguntingan pita dan pembukaan pagar oleh staff Ahli, Decky Rayar, serta dilanjutkan dengan peresmian rumah Pastori oleh gembala sidang Ev. Rahel Jum Juld Randan, S.Th, sehingga terjawab sudah pergumulan Jemaat selama ini.

Ibadah berlangsung dengan penuh hikmat. Pujian-pujian dinaikkan kepada TUHAN yang telah memberi kasih karunia atas pembangunan pagar gereja dan rumah Pastori, serta Khotbah di bawah sorotan thema “Pernyataan Murka Allah”, (Roma 1:18-32), dan ibadah tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Staf ahli Bupati, mengatakan atas nama Pemerintah mengucapkan selamat kepada gembala dan seluruh warga Jemaat GKII Mahanaim atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pembuatan pagar gereja dan rumah Pastori.

“Sukacita yang dirasakan oleh warga jemaat GKII Mahanaim atas keberhasilannya dalam membangun pagar dan rumah Pastori, juga dirasakan Pemerintah Daerah, karena keberhasilan yang dicapai Ini dipandang Pemerintah Daerah sebagai bukti akan suatu kemajuan di tengah kemitraan yang terbangun antara gereja dengan Pemerintah begitu juga sebagai wujud dukungan bagi pembangunan Umat Tuhan di kabupaten Kepulauan Yapen demi memperoleh kenyamanan dalam kegiatan peribadatan.”

Dirinya berpesan, rawatlah pagar dan rumah pastori ini dengan baik sebagai aset milik bersama, asetnya warga jemaat GKII Mahanaim dan juga aset seluruh organisasi dan warga Jemaat agar keberadaannya tidak mudah rusak melainkan terus terjaga fisik untuk jangka waktu yang lama.

Sementara itu, gembala sidang GKII Mahanaim Ev. Rahel Jum Juld Randan, S.Th. menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, Panitia dan Warga Jemaat yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan pagar dan rumah Pastori.

Ketua Panitia Pembangunan Pagar dan rumah Pastori Pnt. Robi Kemis juga melaporkan bahwa pada pembangunan pagar dan rumah pastori ini, terdapat dua sumber pendanaan dimana dari pemerintah membantu sebesar Rp 150.000.000 serta swadaya warga jemaat Rp 25.000.000

(Foto dan Vidio : Robby Mesak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat