Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Berita  

Bupati Sampaikan Kesannya dalam Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Serui.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran S.H, M.H., secara resmi berpindah tugas ke Pengadilan Negeri Manado. Hal ini pun dilaksanakan dalam satu kegiatan seremonial yang berlangsung pada sabtu, 29/08/2020.
Dalam acara pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Negeri, di halaman Kantor Pengadilan Negeri Serui, Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen berterima kasih atas pelayanan beliau. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tonny Tesar yang hadir, dirinya mengaku bahwa selama bertugas, Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran memberikan banyak kesan bagi pemerintah daerah diantaranya adalah kerjasama serta kordinasi yang sangat baik. Kesan berikutnya adalah bahwa ketua pengadilan negeri Serui ini, memiliki sikap yang ramah kepada semua komponen masyarakat dengan tidak menghilangkan wibawanya. Bupati Tonny berharap serta yakin bahwa ketua pengadilan negeri Serui yang baru akan terus memelihara hubungan kerja yang baik pula terutama dengan pemerintah daerah, forkompinda serta masyarakat.

“Tentunya kita sangat bangga karena kita mempunyai seorang ketua pengadilan yang mendapat tugas baru disana, kita doakan semoga pak Yance Patiran, sukses ditempat tugas yang baru.” tuturnya.

Yance Patiran, S.H, M.H., telah bertugas sebagai ketua pengadilan negeri Serui selama 5 setengah tahun, dirinya berpesan kepada wakil ketua pengadilan negeri Serui, yang menjadi penggantinya sebagai ketua pengadilan negeri Serui untuk tetap melanjutkan hubungan kerjasama yang baik dengan instansi terkait secara khusus pemerintah daerah, Polres, Kejaksaan, Lembaga Pemasyarakatan, serta Kodim. Ia menyampaikan kesannya selama bertugas di kabupaten Kepulauan Yapen dimana sering diundang Bupati dalam melakukan berbagai kegiatan kunjungan kerja, hingga ke pelosok kampung di kabupaten Kepulauan Yapen. Dirinya juga meminta maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan, baik sengaja maupun tidak sengaja selama bekerja di Kepulauan Yapen.

(Foto : Vijay Polununu)