Peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI Makedonia Cabang GKI Efata Tarau.

Reporter : Andrew Woria

Tarau – Minggu, 14/03/2021, Telah dilaksanakan Ibadah Syukur peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru GKI Makedonia yang bertempat di Kelurahan Tarau, Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam ibadah tersebut turut hadir  Bupati Tonny Tesar, S.Sos didampingi Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Forkompinda, pimpinan OPD, Anggota DPRD, Roy Palunga, Marahole, Yulens Ayomi, serta Wakil Ketua Badan Pekerja Klasis Yapen Selatan Pnt Isak Semuel Prawar, dan para jemaat GKI Efata Tarau yang merupakan Jemaat Induk dan juga tamu undangan.

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Badan Pekerja Klasis Yapen Selatan Pdt. Dorkas Irene Papare, S.Th untuk mensyukuri penyertaan Tuhan dalam memulai pembangunan gedung gereja baru pada ibadah Minggu sengsara ke lima, sesuai tema khotbah “Perjalanan sebiji gandum” Yohanes 12:20-36.

Dalam ibadah kali ini dilanjutkan dengan peletakan Batu Pertama Pembangunan serta pembukaan selubung Papan Nama Jemaat GKI Makedonia Cabang GKI Efata Tarau.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi dan menyambut baik pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI Makedonia Tarau oleh Jemaat GKI Efata Tarau dan persekutuan Keluarga Tanao. Bupati memberikan beberapa pesan, diantara nya adalah menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung gereja ini. Selain itu pembangunan gedung gereja ini adalah salah satu upaya untuk membangun umat Tuhan,  sehingga harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan berkorban dengan tulus . Bupati juga berpesan agar dapat memanfaatkan semua potensi sumber daya dalam membangun gedung gereja ini.

Sementara itu dari badan pekerja klasis GKI Yapen Selatan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pembangunan gedung gereja makedonia tanao. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Klasis Yapen Selatan Pnt Isak Semuel Prawar. Dirinya  menyebutkan bahwa ketika gedung ini dibangun akan menjadi tempat bagi umat Tuhan untuk bersekutu.

Luas lokasi yang akan dibangun gedung gereja ini telah dilepas oleh keluarga payawa dengan luas 50 X 75 Meter persegi atau 3750 Meter Persegi. penyerahan lokasi ini diserahkan langsung kepada pelaksana harian majelis Jemaat GKI Efata tarau guna digunakan dalam pembangunan gedung gereja Makedonia Tanao sebagai pengembang wilayah pelayanan Rayon Jemaat GKI Efata Tarau.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *