Sera terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen digelar. Kali ini berlangsung di ruang rapat sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, pada hari Rabu, 10/03/2021. Ada sejumlah pejabat yang melakukan serah terima jabatan serta disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM.

Para pejabat ini antara lain :

1. Herna Mayuri.S.STP Jabatan Sekretaris Dinas PTSP yang ditunjuk sebagai  Plt. Kadis PTSP kepada Johannes Ken Renmaur, S.I.P, M.Si yang dilantik sebagai Kadis DPMPTSP.

2. Imelda Welmina Sanadi, SE Jabatan Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana yang dilantik dalam Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM kepada Maria Tanawani, S.Si, M.Si yang dilantik dalam Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana.

3. Portunatus Numberi,SE, M.Si. Jabatan Asisten 1 Bidang Pemerintah Sekda yang dilantik dalam Jabatan Baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kepada Erny R Tania,S.I.P Jabatan Asisten 3 Administrasi Umum yang dilantik sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintah.

4.  Erny R. Tania, S.I.P Jabatan Asisten 3 yang dilantik sebagai Asisten 1, Kepada Ir. Wahyudi Irianto Jabatan Plt Kadis Pertanian yang dilantik dalam Jabatan Baru sebagai Asisten 3 Administrasi Umum Sekda.

5.  Drs. Fredy Ayomi, MM. jabatan Kepala Satpol PP. yang dilantik dalam Jabatan Baru sebagai Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada Hermanus Tanawani, S.Pd Sekertaris Satpol-PP. sebagai Plt. Kasat Pol PP.

6. Drs. Paul Markus Paru Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya manusia yang ditunjuk sebagai PLT Kadis Koperasi dan UKM kepada Imelda Welmina Sanadi, SE. yang dilantik sebagai Kadis Koperasi dan UKM.

7. Saskar Paiderouw, S.Pd, MA. jabatan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang telah dilantik dalam jabatan baru sebagai Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan kepada Drs. Zakarias Sanuari, MM, Jabatan Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Yapen yang di Lantik dalam jabatan baru sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

8. Maria Tanawani, S.Si, M.Si Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang telah dilantik dalam Jabatan Baru sebagai Kepala Badan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana, Kepada Drs.Robert Bless MM Jabatan Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup yang di tunjuk sebagai PLT Kadis Lingkungan Hidup berdasarkan SK Bupati yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Frans Sanadi.

Dalam sambutan Wakil Bupati, Frans Sanadi berharap agar penempatan para pejabat pada OPD yang baru dapat disikapi secara arif dan bijaksana agar tidak mengurangi semangat pejabat untuk tetap bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Wabup juga meminta agar para pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan diri dengan OPD baru yang dipimpin terutama dalam hal menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan bawahan sehingga terciptanya atmosfer dan sistem kerja yang harmonis transparan dan berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *