Alumni Imayawa Yogyakarta, harus jadi intelektual pembawa damai

Jur : Andrew Woria

Serui – Ikatan alumni mahasiswa Yapen Waropen, kota studi Yogyakarta pada hari sabtu, 21/12/2019 merayakan perayaan Natal dan ibadah syukur di gedung KNPI kepulauan Yapen, dengan sorotan tema, hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang dan sub tema dengan perayaan Natal alumni Imayawa Yogyakarta, kita tingkatan kebersamaan antara kita dan sesama.

Mewakili pemerintah Kepulauan Yapen, Asisten II, Gokman Simbolon, SH dalam sambutannya menyampaikan pesan dan kesan Natalnya bagi keluarga besar alumni Imayawa Yogyakarta mengatakan, bahwa Natal yang dirayakan akan semakin berkesan bila dirayakan lebih berorientasi dalam tubuh Kristus, yang dimana kelahiran Kristus disambut dengan hati yang damai dan sukacita. Jika natal difokuskan pada perkara diluar tubuh Kristus, maka dapat dipastikan damai dan sukacita Natal akan berlalu. Menurutnya pesan, kelahiran Yesus itu identik dengan kesederhanaan, kerendahan hati, kesabaran, belas kasih, yang harus teraplikasi dalam hidup kita, jika kita ingin disebut sahabat Kristus.

Acara ini di hadiri  langsung juga oleh sejumlah alumni Imayawa Yogyakarta senior seperti, Ketua YPK Kepulauan Yapen, Drs. Ones Runtuboy, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Yapen, Saskar Paiderouw, S.Pd, MH,  Max Nenepat, serta beberapa alumni perangkatan.

Selain itu Bupati Kepulauan Yapen juga dalam sambutannya, berpesan agar para alumni Imayawa Yogyakarta, untuk menjadi kelompok intelektual yang setia mengikuti jejak Kristus, selain itu para alumni juga diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh ajaran-ajaran kebencian, saudara harus tampil sebagai sosok pembawa damai di tengah kebhinekaan.

Sementara itu dalam pesan oleh alumni yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kepulauan Yapen, Saskar Paiderouw mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas ide dan gagasan diselenggarakannya Natal ini, dirinya menyambut baik gagasan ini dan selaku alumni juga berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Yapen, atas kesempatan serta dukungan bagi para alumni untuk dapat menempuh pendidikan di Yogyakarta.

(Foto : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *