Prokopim Setda Yapen, Serui – Ujian sekolah berbasis Nasional tingkat SMP kabupaten kepulauan Yapen, di buka Penjabat Bupati Yapen Welliam R Manderi,SIP, M.Si., serta menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan siswa, di saksikan kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Yapen,  Zakarias Sanuari, para Kepala Sekolah, Pengawas ujian dan peserta ujian di halaman wiata Mandala SMP Negeri 1 Serui.

Ujian sekolah serentak di laksanakan Senin (22/04/2024) untuk Yapen sebanyak 1.917 siswa, tersebar  pada  37 sekolah  SMP Negeri maupun swasta,  siap mengikuti ujian selama 5 Hari dari 22 – 26 April 2024.

Dalam wawancaranya, Welliam Manderi mengemukakan,  ujian sekolah SMP tahun ajaran 2023- 2024,  dengan jumlah peserta ujian mencapai  1.917 orang,  dengan harapan jumlah ini lulus seratus persen. Ia juga berterima kasih kepada guru yang telah mendidik peserta didik ini dengan baik,  sehingga hari ini mereka mengikuti ujian akhir,   peserta didik hendaknya mengaplikasikan ilmu  yang mereka dapat selama berada di sekolah.

 

Selain itu ia menjelaskan,  peserta didik ini merupakan generasi penerus bangsa dan pemerintahan di Yapen, mereka di persiapkan  melalui pendidikan yang sedang berlangsung sampai saat ini. Ia memberitahkan pendidikan merupakan salah satu bagian penting dalam melaksanakan proses pembangunan termasuk anak-anak didik, mempersiapkan generasi hebat kedepan, dan ia berharap semua pihak dapat memberi dukungan dan mendukung pendidikan di Yapen saat ini.