Kepulauan Yapen, Kosiwo – Selain miliki potensi objek wisata dan bahari yang cukup banyak, perairan laut Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki biota laut yang menjanjikan bagi para nelayan dan pemancing.

Selain nelayan yang melaut tapi untuk merasakan strike saat memancing, atau umpannya disambar dan kemudian ditarik merupakan sensasi tersendiri bagi pemancing.

Salah satunya adalah Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen Welliam Roberth Manderi.

Di sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kepulauan Yapen rupanya masih menyempatkan menekuni salah satu hobinya yakni memancing.

Pj Bupati Welliam Manderi bersama pimpinan OPD bersiap untuk mencoba salah satu spot memancing di perairan laut distrik kosiwo. Berangkat pukul 02.00 WIT dengan speed boat, mereka menuju spot yang berjarak sekitar tiga kilometer.

Begitu sampai di lokasi, langsung lego jangkar. Umpan pun dilempar. Meskipun cuaca kurang mendukung. Namun tidak menjadi hambatan untuk mancing.

Dalam kurun waktu tidak beberapa lama, umpannya disambar ikan dengan ukuran cukup besar. Dengan keahlian yang dimiliki Pj Bupati Welliam berhasil strike, nampak sangat total berupaya agar pancingannya bisa ditarik dan diamankan.

Begitu ikan sudah terlihat, sontak Pj Bupati pun berteriak dan bersyukur mengetahui ikan tangkapannya cukup besar.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengajak Masyarakat Kepulauan Yapen untuk gemar makan ikan karena gizi yang diperlukan tubuh salah satunya protein. Hal itu juga bagian dari upaya pencegahan terhadap gizi buruk atau stunting. (Prokopim/RM)