Prokopim Setda Yapen, Serui – Penjabat (Pj) Bupati Welliam R Manderi, SIP, M.Si., Meresmikan Listrik di Kampung Kairawi Distrik Yapen Barat yang dibangun oleh PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, atas kerja sama yang baik dengan masyarakat kampung Kairawi akhirnya bisa menikmati pasokan Listrik, pada Kamis (04/04/2024).

Turut hadir juga Kapolres Yapen AKBP Herzoni Saragih, Dandim 1709 Yawa Letkol Infantri Baksoro Wijaya Admanto, Asisten I Ir.Edi N Mudumi, Asisten III Ir.Wahyudi Irianto, Kepala Dinas BPMK Jan Lermatan serta Kepala kampung dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Welliam Manderi mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat serta pemerintah kampung untuk kerja sama yang baik, hingga masyarakat di kampung Kairawi bisa mendapatkan dan menikmati pasokan listrik sebagai salah satu kebutuhan utama, tentunya hal ini merupakan pencapaian dan kemajuan yang patut di syukuri.

“Selain itu masih ada kampung-kampung lain yang belum memperoleh pasokan listrik, untuk itu pemerintah Daerah secara bertahap akan terus mengupayakan agar pasokan listrik bisa terpenuhi pada kampung-kampung yang belum memiliki pasokan listrik.” Ujurnya

Ia juga berpesan agar pasokan listrik tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk kebutuhan penting, seperti penerangan bagi anak-anak kita untuk belajar di malam hari, maupun menjalani aktivitas kerja dan usaha yang memerlukan aliran listrik.

“kerjasama yang telah terbangun baik antara pemerintah Daerah dengan pihak PLN, dapat terus kita jaga dan ditingkatkan lagi kedepannya, namun juga kita perlu dukungan dari masyarakat kampung agar apa yang menjadi keinginan kita bersama dapat terpenuhi.” Kata Welliam Manderi

General manager unit induk Papua dan Papua Barat Budiono juga mengatakan Saat ini pembangunan listrik juga sedang berjalan di Kampung Papuma dan Ansus untuk itu di bulan yang akan datang kampung tersebut dapat menikmati listrik, seperti Kampung Kairawi selama 24 jam. Ia berpesan kepada masyarakat Kairawi untuk membantu menjaga aset jaringan dan ia juga meminta masyarakat agar melaporkan setiap kendala yang terjadi pada jaringan listrik yang mengalami gangguan.